Home / La Liga News / Akhir Pekan Ini La Liga Musim 2016/2017 Akan Dimulai
La Liga

Akhir Pekan Ini La Liga Musim 2016/2017 Akan Dimulai

Setelah libur sekitar tiga bulan, La Liga akhirnya bergulir. Persaingan antara tiga tim teratas: Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid dimulai kembali.

Barcelona, Madrid, dan Atletico menjadi tim-tim yang finis di tiga besar dalam empat musim belakangan. Dalam periode itu, El Barca sudah tiga kali juara dan diselingi Atletico yang mengejutkan pada 2013-14 sedangkan Madrid belum sanggup juara lagi sejak 2011-12.

Barca akan mencoba menciptakan hat-trick juara di 2016-17 bersama Luis Enrique, entrenador yang melatih mereka dalam dua musim terakhir. Trio MSN; Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar masih menjadi andalan klub Catalan ini.

Sebuah masalah ‘kecil’ sedang dihadapkan pada Barca sehubungan dengan bursa transfer. Barca saat ini sedang berupaya keras mendatangkan striker pelapis MSN. Sejauh ini pemain-pemain yang diincar seperti Luciano Vietto dan Kevin Gameiro sudah menolak karena tak ingin jadi cadangan.

Di ibukota, Madrid masih mencoba mengakhiri puasa gelar juaranya. Memang, El Real menjalani musim yang sukses setelah menjuarai Liga Champions. Namun di level domestik, Madrid berkali-kali dipencundangi rival abadinya, Barcelona.

Sang pelatih Zinedine Zidane akan kembali menjadi sorotan. Pria Prancis itu menggantikan Rafael Benitez di tengah-tengah musim dan membawa Cristiano Ronaldo dkk. finis kedua dengan selisih satu angka saja dari Barca.

Meski begitu, muncul kekhawatiran karena Madrid begitu pasif di bursa transfer musim ini. Sampai sekarang, Los Blancos cuma memulangkan kembali Alvaro Morata dari Juventus.

Sementara itu Atletico cukup agresif dengan mendatangkan Gameiro, Nicolas Gaitan, dan Sime Vrsaljko. Los Colchoneros akan mencoba menganggu Barca dan Madrid sekaligus menciptakan kejutan seperti tiga musim sebelumnya.

Valencia, Villarreal, dan Sevilla akan berupaya menembus zona Liga Champions. Menarik untuk disimak bagaimana kiprah Jorge Sampaoli, pelatih baru Sevilla yang sebelumnya sukses membawa timnas Chile juara Copa America 2015.

Pekan pertama La Liga 2016-17

Sabtu (21/8)
Malaga vs Osasuna
Deportivo vs Eibar
Barcelona vs Real Betis

Minggu (22/8)
Granada vs Villarreal
Sevilla vs Espanyol

Senin (23/8)
Real Sociedad vs Real Madrid
Atletico Madrid vs Deportivo Alaves

Selasa (24/8)
Celta Vigo vs Leganes
Valencia vs Las Palmas

About PusatBola

Check Also

sr4-19022017-Real-Madrid-stars-Cristiano-Ronaldo-and-Pepe-are-shortlisted-for-Portugal-award-001

Pepe Iming-imingi Ronaldo Untuk Gabung Besiktas

CR7 diisukan akan hengkang dari Real Madrid pada akhir musim ini. Pepe, yang saat ini …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -