Home / La Liga News / Ambisi Malcom Raih Kesuksesan Bersama Barcelona
malcom

Ambisi Malcom Raih Kesuksesan Bersama Barcelona

Malcom melanjutkan kariernya dengan memilih tawaran dari Barcelona. Winger asal Brasil itu juga mengatakan sangat berambisi untuk bisa meraih kesuksesan seperti dua pemain Brasil pendahulunya yaitu Ronaldino dan Neymar.

Malcom resmi bergabung bersama Barcelona setelah sempat dirumorkan sudah mencapai kesepakatan dengan pihak AS roma di bursa transfer musim panas ini. Pemain 21 tahun itu diberikan oleh Barcelona dengan tawaran yang lebih tinggi dari AS Roma yaituo 41 juta euro.

Malcom kini tercatat sebagai pemain Brasil ke-31 dalam sejarah klub Barcelona. Seperti Ronaldinho ketika bermain bersama Barcelona berhasil menyumbangkan dua trofi La Liga dan satu trofi Liga Champions dan juga dua kali menjadi Pemain Terbaik dunia.

Sedangkan Neymar berhasil membantu Barcelona meraih treble winner yang kedua kali di tahun 2015. Selama empat musim bersama Barcelona, Neymar mencatatkan delapan trofi juara dengan detail dua La Liga, tiga Copa del Rey, dan sekali Liga Champions. Bahkan Neymar konsisten tetap masuk sebagai kandidat peraih balln d’Or setiap tahunnya.

Malcom selanjutnya akan segera bergabung dengan para pemain Barcelona yang sedang menjalani laga pramusim di US. Laga debut perdana Malcom sebagai pemain Barcelona bisa di ajang Piala Super Spanyol pada tanggal 13 Agustus nanti.

“Aku memang punya kesempatan bergabung Barcelona dan sejak kecil aku sudah bermimpi bermain untuk klub ini, bersama pemain-pemain terbaik di dunia, yang ada di sini,” Malcom mengungkapkan dikutip Pusatbola.

“Ketika aku tumbuh dewasa, aku sangat menyukai Ronaldinho dan kemudian Neymar menjadi [idolaku]. Kuharap bisa mengikuti jejak serupa dengan pemain-pemain Brasil yang sudah pernah bermain untuk Barcelona dan memiliki kesuksesan serupa.”

Bergabungnya Malcom ke Barcelona memang membuat pihak AS Roma cukup kesal dan bahkan mereka mau mengajukan tuntutan. Namun bagu Jordi Mester Wakil Presiden Barca tetap santai menyikapi masalah transfer dari Malcom.

“Saya bisa memahami transfernya berakhir buruk bagi Roma, Monchi [direktur olahraga] dan presiden mereka. Tapi itu memang bagian dari negosiasi. Si pemain lah yang membuat keputusan [akhir],” kata Mestre.

About PusatBola

Check Also

andres-iniesta_cd6c6b7

Iniesta: Kedatangan Coutinho Tidak Akan Membuat Saya Pensiun

Banyak pihak yang memprediksi bahwa kedatangan Countinho akan membuat posisi Iniesta tergantikan. Namun, Iniesta meyakini …

contact agen bola