Home / World News / Amerika Serikat Berhasil Bangkit Dan Kalahkan Kosta Rika
America

Amerika Serikat Berhasil Bangkit Dan Kalahkan Kosta Rika

Timnas Amerika Serikat Sukses bangkit di pertandingan kedua Copa America Centenario 2016. Menghadapi Kosta Rika di Soldier Field, Chichago anak asuh Jurgen Klinsmann sukses menghajar Kosta Rika dengan Skor 4 gol tanpa balas.

Gol-gol kemenangan Amerika Serikat dicetak oleh Tendangan Penalti Clint Dempsey, Jermaine Jones dan Bobby Shou Wood di babak kedua sedangkan Graham Suzi menyempurnakan kemenangan Amerika tiga menit jelang bubaran.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Amerika Serikat tampil menyerang semenjak menit-menit awal pertandingan. Pada menit ke sembilan, Amerika Serikat mendapat hadiah Penalti setelah Bobby Wood dijatuhkan di dalam kotak penalti. Dempsey yang bertugas sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Amerika unggul 1-0 atas Kosta Rika.

Unggul satu gol tidak membuat anak asuh Jurgen Klinsmann berpuas diri. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke gawang Kosta Rika. Alhasil pada menit ke 37 Jermaine Jones berhasil menggandakan keunggulan setelah umpan pendek Clint Dempsey berhasil ia sepak secara mendatar dan tidak mampu dihalau kiper Kosta Rika Patrick Pemberton. Skor 2-0 untuk keunggulan Amerika.

Tiga menit jelang berakhirnya babak pertama Amerika Serikat sukses menambah keunggulan mereka. Kali ini giliran Bobby Wood yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan Clint Dempsey disambut dengan tendangan berputarnya. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum

Memasuki babak kedua, baik kedua tim tidak ada yang menurunkan tempo permainan. Namun di babak kedua Kosta Rika bermain lebih hati-hati sehingga kerap menyulitkan lini serang Amerika Serikat untuk menembus lini pertahanan mereka.

Di babak kedua, baik kedua pelatih melakukan sejumlah pergantian. Di kubu Amerika, Jurgen Klinsmann menarik Bobby Shou Wood, Clint Dempsey dan Alejandro Bedoya dan digantikan oleh Graham Zusi, Chris Wondolowski, dan Kyle Beckerman. Sedangkan di kubu Kosta Rika pelatih Oscar Ramirez menarik keluar Crisitan Gamboa dan JoelCampbell untuk digantikan oleh Jose Salvatierra dan Randall Azofeifa.

Keputusan Klinsmann memasukan Graham Suzi terbukti keputusan yang tepat. Tiga menit jelang bubaran, Suzi berhasil mencetak gol ke gwang Pemberton, setelah ia memanfaatkan blunder dari pemain bertahan Kosta RIka. Skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain Kedua Tim
Amerika Serikat (4-3-3): Guzan; Yedlin, Brooks, Cameron, Johnson; Bradley, Bedoya (Beckerman 83′), Jones; Wood (Zusi 70′), Dempsey (Wondolowski 70′), Zardes

Kosta Rika (5-4-1): Pemberton; Acosta, Salvo, Duarte, Gamboa (Salvatierra 46′), Matarrita; Borges, Bolanos, Ruiz, Campbell (Azofeifa 46′); Urena (Saborio 18′)

About PusatBola

Check Also

inggris

Timnas Inggris Kurang Sosok Pemain Playmaker

Timnas Inggris memang memilik banyak pemain bagus untuk posisi gelandang tengah. Namun Mereka masih belum …

contact agen bola