Home / Premier League News / Arsenal Mengalahkan West Brom Karena Bermain Sabar
arsenal

Arsenal Mengalahkan West Brom Karena Bermain Sabar

Arsenal berhasil meraih kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion. Sang manajer Arsene Wenger menyebut kesabaran menjadi kunci utama hasil positif The Gunners.

Bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium, di pekan ke-18 liga, Senin (26/12/2016), Arsenal meraih kemenangan tpis, satu gol tanpa balas, atas WBA. Satu-satunya gol diceploskan Olivier Giroud pada menit ke-87.

Padahal dalam laga itu, Arsenal tampil sangat dominan. Utamanya di babak pertama dengan penguasaan bola hingga 80% dan 20 attempt. Namun, mereka dibuat kesulitan menghadapi skuat WBA yang bermain total bertahan. Kiper WBA Ben Foster tampil sangat baik dalam laga itu. Kiper 33 tahun itu membuat 10 penyelamatan sepanjang laga.

Memasuki babak kedua, Arsenal membayar kesabaran mereka dengan mencetak gol. Umpan Mesut Oezil dikonversi Giroud menjadi gol lewat tandukannya.

ESPN mencatat sepanjang pertandingan Arsenal membuat bola hingga 76% dengan 26 percobaan dengan 11 di antaranya on goal. WBA cuma bikin tiga tembakan dan satu yang tepat sasaran.

sejak sebelum bertanding, Wenger menyadari bakal sulit menghadapi WBA yang mempunyai organisasi permainan yang sip. Apalagi kubu Arsenal tengah berada pada atmosfer yang kurang oke setelah meraih dua kekalahan beruntun menjelang laga tersebut.

“Pada akhirnya kami harus bersabar menghadapi tim dengan organsiasi yang bagus seperti West Brom ini. Mereka sangat gigih, punya organisasi tim yang bagus makanya kami harus sabar dan tak membuat kesalahan pada lini pertahanan kami. Kalau kami tak mencetak gol lebih dulu, maka kami sendiri yang akan kerepotan,” kata Wenger seperti dikutip BBC.

“Kami menunjukkan level tinggi soal ball possession, dengan banyak percobaan gol. Kami hanya perlu sesuatu yang spesial. Tadi telah kita lihat sebuah umpan crossing yang spesial dan sundulan yang juga spesial.

“Kami menyadari kalau kami harus menang malam ini setelah dua kali kekalahan,” ucap wenger.

Tambahan tiga poin itu membuat Arsenal naik satu setrip ke urutan ketiga dengan nilai 37 (dari 11 kemenangan dan empat hasil seri di laga ke-18).

About PusatBola

Check Also

prediski laga epl southampton vs manchester united

Prediksi Laga EPL Southampton vs Manchester United 18 Mei 2017

Prediksi Laga EPL Southampton vs Manchester United – Raksasa EPL Manchester United akan mulai mempersiapkan diri …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -