Home / La Liga News / Barcelona Kalahkan Atletico Madrid Dan Melangkah Ke Final
barcelona

Barcelona Kalahkan Atletico Madrid Dan Melangkah Ke Final

Barcelona menyingkirkan Atletico Madrid di semifinal Copa del Rey dengan agregat 3-2. Di leg kedua semifinal yang diwarnai tiga kartu merah, Blaugrana bermain imbang 1-1 dengan Atletico.

Pada pertandingan di Camp Nou, Rabu (8/2/2017) dinihari WIB, Barca tampil tanpa Neymar yang terkena skorsing. Posisi Neymar di lini depan digantikan oleh Arda Turan.

Sementara itu, Atletico yang kalah 1-2 pada pertemuan pertama tampil ofensif dengan memasang Antoine Griezmann dan Fernando Torres sebagai starter di lini depan.

Atletico lebih sering menekan Barca pada babak pertama dan mendapatkan sejumlah peluang bagus. Akan tetapi, justru Barca yang unggul 1-0 lewat gol Luis Suarez pada menit ke-43.

Pada paruh kedua, diusirnya Sergi Roberto memberi angin segar untuk Atletico. Namun, tim tamu gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. Atletico malah ikut kehilangan pemain setelah Yannick Ferreira-Carrasco terkena kartu merah.

Atletico kembali dijauhi dewi fortuna ketika tendangan penalti Kevin Gameiro pada menit ke-80 tak berujung gol. Gol Gameiro tiga menit kemudian sempat menghidupkan harapan Los Colchoneros, apalagi setelah Barca kehilangan Suarez yang dikartu merah. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, mereka tak bisa menyamakan skor.

Barca, yang berstatus juara bertahan, selanjutnya akan menghadapi Celta Vigo atau Alaves di babak final. Di leg pertama, Celta dan Alaves bermain imbang 0-0.

Jalannya Pertandingan

Serangan pertama Barca pada menit kelima langsung menghasilkan peluang bagus lewat Luis Suarez. Namun, penyelesaian Suarez cuma menerpa sisi luar jala gawang Atletico.

Atletico melancarkan serangan balik kilat pada menit berikutnya. Yannick Ferreira-Carrasco sukses menusuk ke kotak penalti Barca, tapi tembakan kerasnya dimentahkan oleh penjaga gawang Barca, Jasper Cillessen.

Atletico mengancam lagi melalui tendangan Koke dari luar kotak penalti pada menit ke-16. Tapi, Cillessen masih bisa menepisnya.

Dari sepak pojok yang mereka dapatkan, Atletico kembali mendapatkan peluang. Namun, sundulan Diego Godin mengarah tepat ke tangkapan Cillessen.

Atletico yang terus menggempur Barca punya peluang lainnya pada menit ke-20. Filipe Luis mencoba peruntungannya lewat tembakan jarak jauh, tapi arah tembakannya tak menemui sasaran.

Meski terus ditekan, Barca bisa menciptakan peluang pada menit ke-28 lewat Lionel Messi. Akan tetapi, tembakan mendatar Messi bisa diantisipasi kiper Atletico, Miguel Angel Moya.

Barca membuka keunggulan mereka saat laga memasuki menit ke-43. Suarez membawa tim tuan rumah memimpin 1-0 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Messi yang ditepis Moya.

Keunggulan Barca tersebut tak bertahan hingga babak pertama rampung.

Barca harus bermain dengan sepuluh orang pemain sejak menit ke-57. Sergi Roberto menerima kartu kuning kedua akibat pelanggarannya terhadap Filipe Luis.

Dua menit kemudian, Griezmann menjebol gawang Barca lewat tembakan kaki kirinya. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena hakim garis menganggap Griezmann berada pada posisi offside saat menerima operan dari Carrasco. Keputusan itu tidak tepat karena Griezmann sebenarnya masih onside.

Memasuki menit ke-69, giliran Atletico yang kehilangan pemain. Carrasco harus meninggalkan lapangan lantaran menerima kartu kuning kedua usai melanggar Arda Turan.

Percobaan Angel Correa pada menit ke-73 belum menghasilkan gol untuk Atletico. Tembakan Correa dengan mudah diamankan oleh Cillessen.

Berselang empat menit, Barca nyaris memperbesar keunggulannya lewat tendangan bebas Messi. Sial buat Messi, tembakannya yang berada di luar jangkauan Moya menghantam mistar.

Atletico membuang kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Gerard Pique dianggap melanggar Gameiro. Gameiro sendiri yang maju sebagai algojo, tapi eksekusinya menghantam mistar dan kemudian melambung ke luar lapangan.

Gameiro membayar kesalahannya tiga menit kemudian. Striker asal Prancis itu berdiri bebas di mulut gawang dan menuntaskan umpan matang Griezmann menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-1, tapi Barca masih unggul agregat 3-2.

Gol Suarez pada menit ke-85 tak disahkan oleh wasit. Pasalnya, Suarez sudah lebih dulu terjebak offside saat menerima operan dari Messi.

Wasit kembali mengeluarkan kartu merah pada menit ke-90. Kali ini yang harus keluar lapangan adalah Suarez, yang menerima kartu kuning kedua setelah terlihat melakukan gerakan menyikut ke arah Koke.

Meski Atletico berusaha mati-matian untuk mencetak gol di sisa waktu, skor 1-1 tak pernah berubah.

Susunan Pemain
Barcelona: Cillessen; S.Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Denis Suarez (Mascherano 62′), Rakitic (Iniesta 72′), Gomes; Messi, Suarez, Arda Turan (Busquets 70′)

Atletico Madrid: Moya; Juanfran, Godin (Hernandez 49′), Savic, Luis; Koke, Saul, Gaitan (Correa 48′), Carrasco; Griezmann, Torres (Gameiro 61′)

About PusatBola

Check Also

prediski laga la liga real madrid vs sevilla

Prediksi Laga La Liga Real Madrid vs Sevilla 15 Mei 2017

Prediksi Laga La Liga Real Madrid vs Sevilla : Raksasa La Liga, Real Madrid bertekad untuk …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -