Home / La Liga News / Barcelona Pastikan Diri Melaju Ke Babak Semifinal Copa Del Rey
barcelona

Barcelona Pastikan Diri Melaju Ke Babak Semifinal Copa Del Rey

Barcelona berhasil terus melanjutkan laju mereka di ajang Copa Del Rey. Mengalahkan Athleti Bilbao dengan skor 3-1 memastikan Barcelona melaju ke babak semifinal dengan keunggulan agregat skor 5-2. Barcelona yang menjamu Bilbao di laga leg kedua perempatfinal Copa Del Rey di Camp Nou, Kamis (28/1/2016) dinihari WIB, Barcelona yang sejatinya hanya butuh hasil imbang sudah memastikan diri lolos malah harus kebobolan terlebih dahulu di menit ke-12.

Aritz Aduriz yang membuat sebuah umpan terobosan yang dimana Inaki Williams berhasil lolso dari jebakan offside. Pemain bernomor punggung 15 itu berhasil melewati Marc-Andre ter Stegen, sebelum akhirnya mencetak gol dari jarak dekat.

Barcelona yang tertinggal satu gol semakin bermain dengan menekan. Tiga menit berselang, Javier Eraso masih menyia-yiakan peluang setelah tendangannya masih terlalu melebar.

Williams kembali mengancam pada menit 17. Sepakannya dari jarak jauh masih belum tepat sasaran. Sama halnya pada dengan usahanya dari sisi kanan luar kotak penalti Barca di menit 31 yang masih belum tepat sasaran.

Barca baru bisa membalas serangan pada menit 40. Kans itu tercipta lewat sebuah sepakan bebas. Eksekusi yang dilakukan oleh Lionel Messi masih di atas mistar.

Memasuki babak kedua, Barcelona mulai menguasai jalannya permainan. Pada menit ke-52, giliran Ivan Rakitic yang membuang peluang dengan gagal menyelesaikan dengan baik walaupun sudah mendapatkan peluang dari dalam area kotak penalti.

Barcelona yang akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat Luis Suarez di menit ke-53. Sergio Roberto yang memberikan sebuah umpan lambung berhasil diraih oleh Messi di sisi sayap kiri.

Messi lalu bisa memberikan umpan silang mendatar yang gagal di sambar oleh Rakitic yang ada di muka gawang. Suarez yang bisa menerima bola dengan sempurna, mampu menceploskan bola ke dalam gawang.

Tujuh menit berselang, Suarez kembali mengancam. Kans yang merupakan buah umpan Messi itu masih melebar.

Neymar juga tak mau ketinggalan untuk melakukan percobaan. Sepakannya di menit 79 meneruskan umpan Sergi Roberto masih bisa diantisipasi.

Pada menit ke-81, giliran Gerard Pique yang berhasil membuat keunggulan dari Barcelona, sebuah umpan silang dari Dani Alves berhasil di sundul oleh Pique yang berbuah gol kedua untuk Barcelona.

Ketika laga memasuki injury time, Barcelona kembali berhasil menambah satu gol lagi kali ini lewat Neymar. Sebuah gol berkat dari umpan dari Sergi Roberto.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Barca menang dengan skor akhir 3-1. Mereka melaju ke babak semifinal dengan agregrat 5-2, karena di leg I babak perempat final memetik kemenangan 2-1.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Vermaelen (Busquets 70), Mathieu; Mascherano, Rakitic, Sergi; Messi, Suarez, Neymar

Athletic Bilbao: Herrerin; Lekue, Boveda, Laporte. Balenziaga; San Jose, Rico (Benat 57); Susaeta (Merino 57), Eraso (Muniain 73), Williams; Aduriz

About PusatBola

Check Also

Bartomeu

Bartomeu Bantah Rumor Barca Incar Pogba

Josep Maria Bartomeu Presiden dari Barcelona memberikan komentar terkait kabar Barca yang meminat untuk mendatangkan …

contact agen bola