Home / La Liga News / Barcelona Pesta Gol Permalukan Valencia 7-0
barcelona

Barcelona Pesta Gol Permalukan Valencia 7-0

Barcelona meraih pesta gol dalam laga leg pertama Copa Del Rey berhadapan dengan Valencia. Barcelona yang tampil sangat mendominasi jalannya laga dengan berhasil menang sangat telak 7-0 tanpa balas. Jelas dengan kemenangan besar ini, langkah Barca untuk ke final Copa Del Rey sudah menjadi mudah. Sebaliknya kekalahan telak ini menjadi sebuah pukulan untuk Gary Neville, pelatih dari Valencia.

Bagi Neville sendiri, ajang Copa Del Rey merupakan satu-satunya ajang untuk bisa menyelamatkan mukanya di depan pendukung Valencia, karena hanya COpa Del Rey saja sisa ajang yang bisa dia raih dengan kemenangan. Sementara itu di Laga Liga sendiri sampai saat ini masin belum mampu meraih poin.

Sial bagi Neville, pertandingan melawan Barca seolah-olah menjadi pukulan keras. Ia mengalami malam yang panjang dengan menyaksikan gawang timnya dibombardir Barca dengan tujuh buah gol. Empat gol Barca dicetak oleh Luis Suarez, sementara tiga sisanya dicetak oleh Lionel Messi.

Laga yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (4/2/2016) dini hari WIB, Barcelona sudah mendominasi laga sejak dari awal menit. Bermain dengan Trio Maut, Messi, Suarez dan Neymar di lini depan, Barcelona sudah menekan sejak awal laga.

Tujuh menit laga baru berjalan sebuah gol sudah tercipta untuk Barcelona yang memperlihatkan betapa cepatnya serangan balik yang dilakukan oleh Barca.

Berawal dari berhasil direbutnya bola dari pemain Valencia di lini tengah, Neymar dengan cepat naik dan menggiring bola sampai mendekati kotak penalti Valencia. Ia lantas melepaskan umpan terobosan ke kanan, tempat Suarez berlari masuk. Suarez pun dengan dingin menyelesaikannya dengan sepakan datar ke tiang jauh.

Pada menit ke 12 Barca kembali menambah keunggulan kali ini di depan area kotak penalti Valencia yang menumpuk banyak pemain, Sergio Busquets mengirimkan umpan ke sektor kanan dimana sudah ada Aleix Vidal. Vidal kemudian memberikan sebuah umpan tarik yang langsung disambut oleh Suarez. Kedudukan 2-0 untuk Barca dan kedua gol dicetak oleh Suarez.

Waktu pertandingan belum menginjak setengah jam, Barca sudah unggul 3-0. Pada menit ke-29, Messi membobol gawang Valencia yang dikawal oleh Maty Ryan lewat sebuah gol yang cantik. Gol bermula dari tusukan Andres Iniesta di sisi kiri, ia kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Neymar, yang langsung membelokkan bola ke dalam kotak penalti. Bola yang dibelokkan Neymar dilewati begitu saja oleh Suarez dan diterima oleh Messi. Bintang asal Argentina itu pun dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang setelah berhadapan dengan Ryan.

Barcelona yang memperlihatkan dibawah arahan dari Luis Enrique, mereka bukan lagi tim yang hanya mengandalkan ball possesion. Terbukti Barca juga memiliki serangan balik yang cepat. Menjelang berakhir babak pertama sebuah serangan balik cepat terjadi lagi dengan sebuah tendangan melengkung oleh Messi. Namun sayangnya tendangan Messi masih mengenai mistar gawang atas Valencia.

Menjelang babak pertama berakhir, Valencia harus bermain dengan 10 orang setelah Shkodran Mustafi mendapatkan kartu merah. Mustafi diusir karena melanggar Messi ketika dirinya menjadi orang terakhir. Barca pun mendapatkan tendangan penalti. Sial bagi Barca, tendangan penalti yang dieksekusi Neymar gagal karena mengenai tiang.

Memasuki babak pertama Barcelona yang unggul jumlah pemain semakin tidak terbendung oleh Valencia. Messi berhasil mencetak dua gol tambahan lagi di menit ke-58 dan 74. Gol ketiga Messi tercipta akibat kesalahan dari pemain belakang Valencia yang salah membuang bola di area kotak penalti. Bola yang diterima Messi langsung digiring dan kemudian sebuah tendangn terarah dilepaskan oleh Messi.

Dua gol sisa Barca dicetak oleh Suarez pada menit ke-83 dan 88. Gol ketiganya tercipta lewat sebuah sepakan keras kaki kiri. Sedangkan gol keempatnya tercipta dengan memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan dari sisi kiri, di mana Suarez menyelesaikannya via sundulan di tiang jauh.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Vidal, Pique (Bartra 61), Mathieu, Alba (Adriano 70); Busquets, Arda, Iniesta (Sergi Roberto 45); Messi, Suarez, Neymar.

Valencia: Ryan; Barragan, Mustafi, Santos, Gaya; Danilo (Feghouli 33), Parejo, Gomes; Cancelo (Cheryshev 58), Rodrigo, Siqueira (Vezo 45).

About PusatBola

Check Also

prediski laga la liga real madrid vs sevilla

Prediksi Laga La Liga Real Madrid vs Sevilla 15 Mei 2017

Prediksi Laga La Liga Real Madrid vs Sevilla : Raksasa La Liga, Real Madrid bertekad untuk …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -