Home / La Liga News / Barcelona Terancam Tidak akan Bertanding di La Liga
download (2)

Barcelona Terancam Tidak akan Bertanding di La Liga

download (2)

Barcelona terancam tidak akan bertanding di La Liga setelah adanya wacana untuk referendum atau pemisahan diri dari negara Spanyol oleh Catalonia. Catalonia memiliki empat provinsi, diantaranya Girona, Lleida, Tarragona dan Barcelona sebagai ibukotanya. Catalonia memang memiliki bahasa dan budaya sendiri, serta menjadi pusat perekonomian negeri matador tersebut, dari populasi hampir tujuh juta penduduk, Catalonia menyumbang 20 persen dari total perekonomian Spanyol. Catalonia juga menjadi salah satu pusat industri terbesar di eropa dan tujuan wisata utama berbagai negara.

Namun upaya untuk referendum dinyatakan tidak sah oleh pemerintah pusat, kerusuhanpun terjadi di berbagai sudut kota Catalonia, khususnya ditempat-tempat pemungutan suara. Polisi setempat dibantu dari pihak keamanan dari berbagai kota di Spanyol melakukan pembubaran paksa dan pengamanan pemungutan suara yang seharusnya dilakukan pada hari Minggu 1/10/2017), bahkan pertandingan Barcelona melawan Las Palmas di Camp Nou pada waktu yang sama tidak dapat dihadiri oleh penonton yang ingin melihat pertandingan karena faktor keamanan.

download (1)

Pertandingan Barcelona vs Las Palmas tanpa penonton

Barcelona sampai saat ini  sudah menjadi juara sebanyak 24 kali sejak tahun 1928, raihan itu memang masih dibawah rival utamanya, Real Madrid yang telah menjadi juara sebanyak 33 kali. Namun bisa dibilang, kedua tim adalah magnet tersendiri bagi persepakbolaan Spanyol bahkan menjadi pusat perhatian pecinta sepakbola dunia. Nama-nama besar pesepakbola dunia juga pernah menghiasi klub yang berjuluk La Blaugrana, diantaranya Ronaldinho, Eto’o, David Villa, Xavi Hernandez, Puyol, Neymar bahkan mantan pelatih Guardiola dan Ernesto Valverde yang melatih Barcelona saat ini, pernah tercatat sebagai salah satu pemain Barcelona. Saat ini, Barcelona memiliki pemain terbaik dunia yang meraih ballon d’or sebanyak lima kali dan top score La Liga sepanjang sejarah, yakni Lionel Messi.

 

About PusatBola

Check Also

_1RM0359

Los Blancos mengamankan 3 poin kala bertandang ke markas Getafe

Pekan ke Delapan la liga el real sukses mencuri 3 angka usai bertandang ke markas …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -