Home / La Liga News / Barcelona Tidak Akan Melepaskan Ivan Rakitic
Ivan Rakitic

Barcelona Tidak Akan Melepaskan Ivan Rakitic

Ivan Rakitic sempat dirumor akan dilepaskan oleh pihak Barcelona di bursa transfer musim pana ini. Namun Pep Segura manajer umum dari Klub Barca mengatakan justru berbalik dari rumor tersebut.

Piala Dunia 2018 lalu Rakitic tampil impresif bersama timnas Kroasia bahkan performa yang diperlihatkanya mampu membuat beberapa klub top Eropa mulai tertarik.

Salah satunya yaitu raksasa Prancis, PSG yang sempat dirumorkan berani mengaktifkan klausul buyout Rakitic yang bernilai 125 juta euro.

Memang sempat dikabarkan Barcelona berpikir juga untuk melepaskan sang pemain karena umur Rakitic juga bukan tergolong muda lagi. Namun Segura langsung membantah rumor tersebut walaupun memang ada tawaran masuk untuK Rakitic dari klub La Liga ataupun luar La Liga.

“Kami tidak memikirkan tentang kepindahan dia. Kami sudah tahu bahwa dia memiliki sebuah opsi dari klub asing, tapi kami tidak tertarik melepas dia,” Segura menegaskan kepada Sport.

“Di dalam sepakbola Spanyol, ada sebuah senjata yang rumit dengan klausul-klausul rilis. Kami adalah satu-satunya liga dengan klausul rilis [wajib] dan bahayanya [kalau klasusul itu diaktifkan] memang ada, tapi klub dan pemain sama-sama tidak ingin dia pergi.”

Barcelona mendatangkan Rakitic dari Sevilla pada musim 2014 lalu. Selama bersama Barcelona, Rakitic berhasil membantu Barca meraih setidaknya delapan trofi juara termasuk juga trebel pertamanya di musim perdana. Musim ini Rakitic sudah mencatatkan dua gol dan juga dua assist dari total 11 laga penampilannya di semua ajang kompetisi.

About PusatBola

Check Also

Messi

Bukan Hal Mudah Messi Berpisah Dengan Barcelona

Sejak dari awal karier Barcelona memang sudah menjadi rumah untuk Lionel Messi. Untuk keputusan Hengkang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

contact agen bola