Home / La Liga News / Barcelona Tidak Khawatir Menjelang El Clasico
barcelona

Barcelona Tidak Khawatir Menjelang El Clasico

Jelang pertandingan melawan Real Madrid, Barcelona justru melambat di La Liga. Tapi hal tersebut tak membuat Barca khawatir menatap El Clasico.

Barca gagal menang dalam dua pertandingan terakhir di La Liga. Setelah ditahan imbang Malaga, Blaugrana kembali menuai hasil seri saat melawat ke markas Real Sociedad.

Hal itu bertolak belakang dengan Madrid yang tengah melaju kencang. Los Blancos memenangi enam laga terakhir di La Liga dan tak terkalahkan dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Hasil-hasil itu membuat Barca kian tertinggal dari Madrid. Lionel Messi dkk. yang menempati peringkat kedua klasemen dengan 27 poin kini terpaut enam angka dari Madrid.

Akhir pekan ini, Barca akan menjamu Madrid di jornada 14 La Liga, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Tapi sebelumnya, Barca akan lebih dulu menghadapi Hercules di ajang Copa del Rey, Kamis (1/12/2016) dinihari WIB.

“Saya pikir tidak ada alasan untuk khawatir. Di Estadio Anoeta, hasil imbang adalah hasil yang bagus bagi kami tapi sekarang kami harus melupakan pertandingan itu,” ujar bek kanan Barca, Sergi Roberto, kepada Mundo Deportivo seperti dikutip dari Marca.

“Hari ini kami sudah kembali berlatih dan fokus ke pekan yang akan datang, kami menghadapi pertandingan di Copa del Rey dan El Clasico dan sepakbola memberi Anda banyak kesempatan untuk memperbaiki kesalahan.”

Usai hasil seri melawal Real Sociedad, Gerard Pique mengkritik performa Barca. Tapi komentar Pique tersebut dibantah oleh Luis Enrique. Situasi tersebut kemudian memunculkan isu ketidakharmonisan di ruang ganti Barca.

Namun isu tersebut ditepis oleh Sergi Roberto. Dia menegaskan kalau moral Barca tetap bagus dan bersemangat menyambut El Clasico.

“Ketika situasi memanas selalu mudah untuk menuduh orang punya sikap buruk, tapi setelah memikirkannya, semuanya tenang. Di hari Minggu kami pulang dalam mood yang tidak bagus tapi sekarang kami berpikir soal bagaimana semuanya berjalan baik di pertandingan berikutnya,” ucap Sergi Roberto.

“Kami tahu kalau jika kami mengalahkan Real Sociedad maka selisih poin akan lebih sedikit jelang El Clasico, tapi ternyata tidak demikian. Jika kami menang di hari Sabtu, kami memangkas jarak dengan sisa pertandingan La Liga yang banyak. Kami sangat bersemangat.”

About PusatBola

Check Also

_1RM0359

Los Blancos mengamankan 3 poin kala bertandang ke markas Getafe

Pekan ke Delapan la liga el real sukses mencuri 3 angka usai bertandang ke markas …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -