Home / La Liga News / Bartra Berpesan Untuk Umtiti: Tidak Akan Mudah Menjadi Bek Barcelona
samuel-umtiti

Bartra Berpesan Untuk Umtiti: Tidak Akan Mudah Menjadi Bek Barcelona

Marc Bartra pergi, Samuel Umtiti jadi pengganti di Barcelona. Sebagai pemain yang mengenal betul Barca, Bartra punya pesan untuk sang pengganti.

Bartra meninggalkan Barca di musim panas ini untuk bergabung dengan Borussia Dortmund. Waktu bermain yang minim di Blaugrana menjadi alasannya hengkang.

Sebagai pengganti Bartra, Barca sudah mendatangkan Umtiti dari Lyon. Bek tengah 22 tahun ini dikontrak selama lima tahun dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro.

Sebagai pemain didikan asli akademi Barca dan tujuh musim memperkuat tim senior klub Catalan tersebut, Bartra pun mengingatkan Umtiti akan tantangan yang menanti. Bahwa menjadi bek tengah untuk Barca tak sekadar harus bagus dalam bertahan, tapi juga mampu berkontribusi dalam membangun serangan.

Sementara itu, jelas akan ada tuntutan untuk menampilkan standar permainan yang tinggi untuk Umtiti. Sebab dua bek tengah saat ini, Gerard Pique dan Javier Mascherano, sangat sulit digusur dari posisinya, sesuatu yang bahkan tak berhasil dilakukan Bartra sebagai ‘anak’ asli Barca.

“Dia tampak seorang bek tengah yang bagus menurut saya. Kalau Barca merekrut seseorang, pasti ada alasannya,” ujar Bartra kepada Radio Marca.

“Tapi menjadi bek tengah untuk Barca itu tidaklah mudah. Anda harus kuat, cepat, bagus dalam membangun permainan ke depan. Anda perlu segalanya,” tambahnya seperti dikutip Soccerway.

Bartra total bermain 103 kali bersama skuat senior Barca di berbagai kompetisi. Dia mencetak enam gol dan enam assist dalam periode tersebut.

About PusatBola

Check Also

ernesto-valverde-barcelona_1erusnf1uhkq11hagobksbn0g9

Valverde: Barca Siap Balas Dendam di Leg 2 Copa del Rey Kontra Espanyol

Barcelona menelan kekalahan untuk pertama kali pada musim ini di ajang copa del rey 2017/2018. …

contact agen bola