Home / Bundesliga News / Bayern Masih Bisa Mendominasi Bundesliga Beberapa Tahun Lagi
bayern

Bayern Masih Bisa Mendominasi Bundesliga Beberapa Tahun Lagi

Bayern Munich sudah menguasai Bundesliga selama empat musim terakhir. Dominasi Die Roten diyakini masih akan berlangsung sampai bertahun-tahun ke depan.

Bayern memenangi Liga Jerman dalam empat musim terakhir secara beruntun. Bahkan dalam 10 musim terakhir Liga Jerman, Bayern hanya empat kali gagal juara.

Eks gelandang Bayern Mark van Bommel meyakini untuk saat ini dan dalam beberapa musim ke depan, hampir bisa dipastikan dominasi itu akan terus berjalan. Dia menilai belum ada rival yang cukup matang dan bagus untuk menyaingi Bayern.

“Saya cukup yakin Bayern akan mendominasi Bundesliga selama bertahun-tahun ke depan. Untuk memecah dominasi mereka, (Borussia) Dortmund misalnya, bakal harus punya segala sesuatunya berjalan dengan benar untuk mereka,” kata Van Bommel kepada situs resmi Bundesliga.

“Tidak begitu realistis untuk mengharapkan tim milik Thomas Tuchel tidak mendapatkan cedera-cedera ketika mereka bermain tiga hari sekali, misalnya. Atau untuk tim semuda itu tidak melalui periode-periode sulit.”

“Saat ini, saya rasa jaraknya masih terlalu besar. Skuat Bayern masih terlalu bagus dan berpengalaman untuk mendapatkan bahaya dalam perjalanan mereka menuju gelar juara. Bayern akan jadi juara, saya yakin itu,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Dortmund memang jadi saingan terkuat untuk Bayern saat ini. Skuat asuhan Tuchel sementara ini ada di posisi tiga klasemen dengan nilai 12 dari enam laga, tertinggal empat angka dari Bayern dan satu poin di belakang Hertha Berlin.

Sejak musim 2010/2011, Dortmund sudah menegaskan statusnya sebagai rival kuat Bayern. Mereka juara dua kali sejak musim itu dan finis kedua sebanyak tiga kali. Van Bommel memprediksi musim ini mereka finis kedua, sementara RB Leipzig yang punya rata-rata usia termuda (23,6 tahun) di posisi tiga.

“Saya melihat Dortmund ada di posisi dua dan RB Leipzig di posisi tiga, Leipzig bakal perlu menjaga performa mereka untuk menjaga posisi menuju papan atas klasemen. Tapi mereka jelas punya potensi. Mereka tampak stabil dan bermain dengan keyakinan tinggi,” katanya.

About PusatBola

Check Also

dembele

Pernyataan Presiden Dortmund Terkait Kepindahan Dembele Ke Barcelona

Presiden Borussia Dortmund Reinhard Rauball berkisah tentang proses transfer Ousmane Dembele ke Barcelona musim panas …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -