Home / Premier League News / Bermain Dengan 10 Pemain Arsenal Takluk Dari Chelsea 0-1
arsenal

Bermain Dengan 10 Pemain Arsenal Takluk Dari Chelsea 0-1

Arsenal harus kehilangan posisi puncak klasemen mereka setelah menelan kekalahan tipis 0-1 dari tim tamu Chelsea. Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini oleh Diego Costa setelah sebelumnya Per Mertesacker diganjar dengan kartu merah. Menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (24/1/2016) malam WIB, Arsenal harus mampu meraih tiga poin penuh untuk bisa kembali merebut posisi puncak klasemen. Leicester City yang di laga lain berhasil meraih kemenangan dan mengeser Arsenal dari posisi puncak dengan unggul tiga poin. Sementara itu Chelsea juga butuh kemenangan untuk bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen Premier League.

Laga ini dari menit awal sudah memperlihatkan duel yang seru, kedua tim bahkan langsung bisa bergantian mengancam gawang lawan. Namun situasi permainan berubah ketika Arsenal harus kehilangan Petr Mertesacker yang menerima kartu merah dari wasit laga, setelah melakukan sebuah tekel yang dimana dirinya sebagai pemain outfield terakhir kepada Costa yang sudah berlari berhadapan satu lawan satu dengan Petr Cech.

Kartu merah itu membuat Arsenal susah untuk membangun serangan. Sejumlah pergantian seperti masuknya Alexis Sanchez dan Alex Oxlade-Chamberlain sempat membuat mereka menunjukkan potensi ancaman, tapi juga tak berbuah hasil.

Di sisi lain, Chelsea yang berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan menampilkan permainan yang lebih agresif dan menekan. Mereka lebih banyak membiarkan Arsenal mencoba membangun serangan dan menunggu di area sendiri.

Secara keseluruhan, tercatat memang Chelsea sedikit lebih unggul dalam urusan penguasaan bola dibandingan Arsenal dengan statistik 53%-47% seperti yang tercatat oleh Pusatbola. Mereka juga berhasil membuat 12 tendangan degnan enam yang berhasil on target. Sedangkan Arsenal dengan sembilan peluang, hanya satu yang berhasil mengarah ke gawang.

Kekalahan dari Chelsea ini emmbuat Arsenal harus turun ke posisi ketiga klasemen dengan raihan 44 poin dari 23 pekan. Mereka kini berjarak tiga poin dari Leicester dan masih kalah selisih gol dari Manchester City yang diperingkat kedua. Sedangkan Chelsea dengan tambahan tiga poin ini berhasil naik ke posisi 13 dengan 28 poin.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini, Ramsey, Campbell (Alexis 57′), Ozil, Walcott (Chamberlain 75′), Giroud (Gabriel 22′)

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta, Mikel, Matic, Willian, Fabregas, Oscar (Hazard 76′), Costa (Remy 68′)

About PusatBola

Check Also

Pogba

Pogba Bukan Kapten Manchester United Lagi

Paul Pogba dipastikan tidak mengemban sebagai kapten dari Manchester United lagi. Jose Mourinho manajer dari …

contact agen bola