Home / La Liga News / Blunder Ter Stegen Tidak Akan Mempengarui Performanya
ter stegen

Blunder Ter Stegen Tidak Akan Mempengarui Performanya

Marc-Andre ter Stegen membuat kesalahan fatal yang berkontribusi terhadap kekalahan Barcelona. Gerard Pique menilai Ter Stegen tak perlu mengubah permainannya.

Pada Senin (3/10/2016) dinihari WIB, Barca tumbang di kandang Celta Vigo dengan skor 3-4. Saat kedudukan 2-3 untuk keunggulan tim tuan rumah, tendangan kiper Barcelona itu mengenai Pablo Hernandez saat hendak membuang bola ke sisi kiri lapangan.

Sialnya, bola meluncur masuk ke dalam gawangnya sendiri sehingga mengubah skor menjadi 4-2 di menit 77. Sepuluh menit kemudian, Pique mencetak gol ketiga Barca untuk menipiskan kedudukan tapi itu tidak cukup untuk mengubah hasil pertandingan.

Ter Stegen sudah memperlihatkan penyesalan mendalam setelah membuat kesalahan tersebut. Pelatih Barca Luis Enrique pun memilih tidak mempermasalahkannya.

Pembelaan lain datang dari Pique. Bagi bek Barcelona ini, sekarang yang penting bagi timnya ialah belajar dari kekalahan ini.

“Terlepas dari usianya yang masih muda, aku tahu Marc-Andre ter Stegen tidak akan terpengaruh dari kejadian ini,” ujar Pique yakin, sebagaimana diwartakan Marca.

“Dia sangat bagus dengan kedua kakinya dan dia sudah berkali-kali memulai permainan kami dari belakang. Dia bisa saja mengambil lebih sedikit risiko, tapi di waktu yang lain kami diuntungkan dengan operan-operan berisiko yang dia lakukan.”

“Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan. Kupikir Marc mesti tetap bermain seperti ini,” imbuh Pique.

“Sekarang tim harus belajar dari kemunduran ini, kami perlu meningkatkan performa. Lagipula, semua tim kehilangan angka. Jadi kami harus maju ke depan.”

About PusatBola

Check Also

_1RM0359

Los Blancos mengamankan 3 poin kala bertandang ke markas Getafe

Pekan ke Delapan la liga el real sukses mencuri 3 angka usai bertandang ke markas …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -