Home / World Cup News / Buffon Minta Maaf Usai Gagal Antarkan Italia ke Piala Dunia 2018
_98738854_cryegt

Buffon Minta Maaf Usai Gagal Antarkan Italia ke Piala Dunia 2018

Timnas italia mengubur asa untuk tampil di Piala Dunia 2018 setelah gagal mengamankan satu tiket melalui babak playoff melawan Swedia. Italia kalah agregat 0-1 dari Swedia.

Di leg pertama Italia yang bertandang ke markas Swedia harus pulang dengan tangan kosong setelah Jacob Johansson membobol gawang Buffon di menit ke-61. Tugas Italia pun semakin berat jika ingin lolos, di leg kedua Italia harus menang dengan keunggulan minimal dua gol.

Namun di leg kedua pun Gli Azzurri-julukan timnas italia- gagal mencetak gol dan pertandingan berakhir imbang dengan skor kacamata. Penyesalan dan kesedihan terpampang di wajah parah punggawa Timnas Italia.

Kiper sekaligus sang kapten Timnas Italia, Gianluigi Buffon, melontarkan permohonan maaf nya. Buffon yakin kegagalan ini bukan akhir bagi karier internasional Italia.

“Saya tidak menyesal untuk diri sendri tapi (saya menyesal) untuk seluruh sepakbola Italia. Kami gagal untuk menyelesaikannya. Ada penyesalan ketika kami menyelesaikannya,” ujar Buffon, mengutip dari BBC, Selasa (14/11/2017).

“Pasti ada masa depan untuk sepakbola Italia karena kami memiliki kebanggaan, kemampuan, tekad, dan setelah terjatuh, kami selalu menemukan cara untuk bangkit kembali,” tambahnya.

Ini adalah kali pertama Italia gagal lolos ke Piala Dunia setelah 59 berlalu sejak 1958.

About PusatBola

Check Also

belgia

Target Belgia Naik Podium Sebelum Pulang

Belgia dipastikan kehilangan kesempatan untuk menjadi juara di ajang Piala Dunia 2018 ini namun mereka …

contact agen bola