Home / Serie A News / Buffon: Saya akan selalu siap membela timnas dan juga juve, selayaknya tentara
349D0DC700000578-0-image-a-2_1464198799521

Buffon: Saya akan selalu siap membela timnas dan juga juve, selayaknya tentara

Gianluigi Buffon akan gantung sepatu usai Serie A berakhir. Tapi Buffon akan selalu siap jika dipanggil Timnas Italia dan Juventus selayaknya tentara yang membela negara.

Sudah 40 tahun, Buffon mulai berfikir untuk gantung sepatu akhir musim nanti. Ia tak mau kehadirannya menghalangi pemain muda. Namun dia menegaskan jika Bianconeri dan Timnas Italia membutuhkan tenaganya, ia akan siap dipanggil kapanpun.

“Saya merasa seperti seorang tentara untuk melayani tim saya dan negara saya. Mungkin saya akan pensiun, tapi saya akan selalu siap untuk Juventus dan tim nasional,” kata Buffon kepada Der Spiegel.

“Seorang pria berusia 40 tahun wajib memberi ruang kepada pemain yang lebih muda. Saya tahu jika saya terus bermain, maka saya akan menghalangi perkembangan pemain, dan saya tidak menginginkan itu. Tapi jika mereka membutuhkan kiper, mereka bisa menghubungi saya. Saya akan selalu siap, bahkan di usia 80 tahun,” sambungnya.

Buffon gagal membantu Italia ke Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Swedia di babak play-off. Kegagalan itu diakuinya akan terus menghantui sepanjang hidup.

“Saya kecewa karena absen di Piala Dunia, saya mungkin akan menyesalinya selama sisa hidup saya, paling tidak karena kami telah merampok kebahagiaan anak-anak dari Piala Dunia,” tegasnya.

About PusatBola

Check Also

mauro-icardi-celebrating-inter-torino-serie-a-26102016_11bf6up9136c315jkrrwwieetu

Luis Figo: Saya Harap Inter Tidak Menjual Icardi ke Real Madrid

Luis Figo berharap Inter Milan tidak akan melepas Mauro Icardi ke Real Madrid. Figo sebut …

contact agen bola