Home / Premier League News / Chelsea Kalahkan West Ham Berkat Gol Costa Di Menit Akhir
chelsea

Chelsea Kalahkan West Ham Berkat Gol Costa Di Menit Akhir

Chelsea langsung memimpin atas West Ham di awal babak kedua. Eden Hazard memecah kebuntuan Chelsea di menit ke-47 lewat sebuah eksekusi penalti.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang di awal babak kedua. Tekanan Chelsea di menit ke-47 menghasilkan penalti setelah Cesar Azpilicueta dijatuhkan Michail Antonio di kotak terlarang. Hazard kemudian maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Tekanan terus dilancarkan oleh kubu tuan rumah.

Peluang pertama didapat Chelsea di menit ke-12. Branislav Ivanovic melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dan menyambut bola operan dari Oscar dengan tendangna kaki kiri ke arah tiang dekat. Tapi bola bisa ditepis oleh Adrian.

Eden Hazard mencoba peruntungannya dengan menyambar bola liar di luar kotak penalti hasil dari tendangan sudut. Namun percobaannya itu masih melayang di atas mistar gawang.

Chelsea sempat mengklaim penalti setelah Oscar tampak terjatuh di kotak penalti usai berusaha melewati Winston Reid. Tapi wasit menilai tak ada pelanggaran.

Chelsea terus melancarkan tekanan. Peluang didapat Hazard usai melakukan penetrasi hingga mendekati kotak penalti West Ham. Hazard melepaskan tembakan kaki kanan ke arah tiang jauh, namun bola masih melebar dari gawang.

Diego Costa yang mendapat bola di depan kotak penalti West Ham juga mencoba melepaskan tembakan. Sama seperti upaya Hazard, tendangan Costa juga belum tepat sasaran.

Di penghujung babak pertama, Chelsea mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti menyusul pelanggaran terhadap Oscar. Willian maju sebagai eksekutor dan mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang. Tapi Adrian dalam posisi yang bagus untuk menghalau bola.

Sampai babak pertama usai, skor 0-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung menggebrak. Costa yang menerima umpan terobosan kemudian melepaskan tembakan yang memaksa Adria melakukan penyelamatan.

Bola muntah dimaksimalkan Cesar Azpilicueta yang masuk ke dalam kotak penalti West Ham. Penetrasi Azpilicueta memaksa Michail Antonio melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan pemain asal Spanyol itu.

Wasit lantas menunjuk titik putih. Hazard yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membuka keunggulan Chelsea.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Kante; Willian, Oscar, Matic, Hazard; Costa

West Ham: Adrian; Antonio, Reid, Collins, Masuaku; Kouyate, Nordtveit, Noble; Ayew (Tore 35′), Carroll, Valencia

About PusatBola

Check Also

_20171017231105-kDyB-U432319812735SjE-980x554@MundoDeportivo-Web

Madrid Tertarik Memboyongnya ke Santiago Bernabeu, Kane: Saya Ingin Pensiun di Spurs!

Setelah resmi menjalani laga bersama Tottenham Hotspur, Harry Kane banyak membuat public terkesan. Ia pun …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -