Home / Premier League News / Chelsea Menang Tipis 1-0 dari WBA Lewat Gol Costa
chelsea

Chelsea Menang Tipis 1-0 dari WBA Lewat Gol Costa

Chelsea memetik kemenangan saat menjamu West Bromwich Albion di lanjutan Liga Inggris. Kemenangan The Blues itu ditentukan oleh gol Diego Costa di menit 76.Saat melakoni pertandingan di Stamford Bridge, Minggu (11/12/2016) malam WIB, Chelsea harus memetik kemenangan dengan susah payah.

Chelsea yang dicatat oleh situs resmi Premier League menguasai jalannya pertandingan dengan catatan penguasaan bola sebesar 67,5 penguasaan bola.

Soal peluang Chelsea mampu membukukan 12 kali tembakan, dua on target, satu berbuah gol yang dilesakkan oleh Costa.

Dengan kemenangan ini, Chelsea terus berada di posisi pertama klasemen dengan raihan 37 poin, unggul tiga angka dari Arsenal di posisi dua. Sementara itu, WBA ada di peringkat delapan dengan koleksi 20 angka.

Jalannya pertandingan

WBA yang mendapatkan peluang pertama di menit keempat. Craig Dawson mengirim umpan silang, yang sukses disundul Salomon Rondon. Bolanya sudah tepat sasaran, tapi belum berbuah gol.

Hingga menit ke-15, Chelsea masih kesulitan untuk menciptakan peluang. Kombinasi Diego Costa, Eden Hazard, dan Pedro masih menemui tembok barisan pertahanan WBA.

WBA mengancam lagi di menit 19. Chris Brunt melepaskan sepakan jarak jauh, yang masih melebar dari gawang Chelsea yang dikawal oleh Thibaut Courtois.

Peluang pertama Chelsea hadir di menit 20. Pelanggaran pada Diego Costa yang dilakukan Brunt menjadi awalnya. Hazard menjadi eksekutor sepakan bebas yang cukup jauh itu, bolanya bisa diamankan dengan mudah oleh kiper WBA, Ben Foster.

N’Golo Kante nyaris menjebol gawang tim tamu di menit 29. Tendangannya dari luar kotak penalti membentur pemain WBA, lantas mengarah tipis di sisi kiri gawang Foster.Rondon nyaris saja menjebol gawang Chelsea di menit 26. Sudah berhasil mengecoh David Luiz, dia lalu melepaskan sepakan dari sisi kiri kotak penalti Chelsea. Sial bagi WBA, usaha Rondon itu masih menyamping.

Costa melewatkan peluang di menit 38. Dia gagal menyambut satu umpan silang dari sayap kiri yang mengarah ke muka gawang WBA.

Tiga menit berselang, Chelsea mendapatkan peluang dari sepakan bebas. Bola eksekusi David Luiz sudah mengarah ke gawang, tapi bisa diantisipasi Foster.

Di sisa paruh pertama laga, kedua tim tak mampu menamba gol. Skor kaca mata masih menjadi penghias papan skor saat turun minum.

Di babak kedua, Chelsea masih kesulitan untuk membongkar pertahanan WBA. Peluang pertama di babak kedua didapatkan lewat tendangan bebas di menit 60. Eksekusi Luiz masih bisa ditepis oleh Foster.

Chelsea nyaris kebobolan di menit 64. Sial bagi WBA, Rondon gagal menyambar umpan silang dari sisi sayap kanan.

Nemanja Matic melakukan percobaan di menit 69. Tapi, sepakan jarak jauhnya masih belum tepat sasaran.

Chelsea yang kesulitan menembus pertahanan Chelsea, terus melakukan tembakan-tembakan jarak jauh. Sialnya, masih belum ada yang menemui bidang. Di menit 74, Willian yang melepaskan percobaan.

Kebuntuan Chelsea akhirnya pecah di menit 76. Costa bisa menusuk dari sisi sayap kanan, yang gagal dihentikan pemain belakang WBA. Dia bisa melepaskan sepakan kaki kiri meski diganggu pemain belakang. Bolanya mengarah ke pojok kiri atas gawang WBA. Chelsea ungguk 1-0.

Chelsea terus menekan. Marcos Alonso giliran yang melepaskan tembakan di menit 86. Tapi, masih melayang jauh.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Chelsea menang 1-0.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Moses (Fabregas 74), Kante, Matic, Alonso, Pedro (Willian 63), Costa, Hazard (Ivanovic 79)

WBA: Foster, Dawson, McAuley, Evans, Nyom, Fletcher, Yacob, Brunt, Morrison, Phillips, Rondon

About PusatBola

Check Also

prediski laga epl southampton vs manchester united

Prediksi Laga EPL Southampton vs Manchester United 18 Mei 2017

Prediksi Laga EPL Southampton vs Manchester United – Raksasa EPL Manchester United akan mulai mempersiapkan diri …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -