Home / World News / China Tunjuk Guus Hiddink Sebagai Pelatih
Guus Hiddink

China Tunjuk Guus Hiddink Sebagai Pelatih

China resmi menunjuk Guus Hiddink sebagai pelatih baru dari timnas U-21 mereka. Target utama dari China harus bisa lolos ke ajang Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Tokyo nanti.

Asosiasi Sepakbol China mengumumkan penunjukkan Hiddink sebagai pelatih baru timnas U-21 China pada hari Senin (10/9).

“Tugas utamanya mengantarkan timnas ke Olimpiade 2020 Tokyo. Ke depannya, di bawah kepemimpinan Hiddink dan tim pelatih, Timnas U-21 akan menggapai impian ke olimpiade.” Begitulah pengumuman CFA seperti dikutip FoxSport.

CFA memang sedang serius untuk meningkatkan kualitas permainan dari timnas China. Untuk tim Senior sudah ada sosok Marcelo Lippi yang ditunjuk sebagai pelatih.

CFA memberikan gaji sebesar 4,7 juda dolar untuk tugas Hiddink sebagai pelatih timnas mereka. Dengan pengalaman banyak menangani tim-tim dari Eropa, Hiddink juga cukup berpengalaman menjadi pelatih tim dari Asia. Berkat Hiddink, sepakbola Korea Selatan menjadi berkembang dan bisa diperhitungkan saat ini terbukti ketika Korea Selatan berhasil sampai ke babak semifinal Piala Dunia 2002 lalu.

Demi target untuk bisa tampil di ajang Olimpiade 2020 nanti, China setidaknya harus mampu menempati posisi tiga besar di ajang Piala Asia U-23 pada Januari 2020 nanti yang berlangsung di Thailand. Jepang sendiri tidak termasuk karena mereka sebagai tuan rumah otomatis berhak lolos.

About PusatBola

Check Also

Neymar

Neymar Kapten Permanen Brasil

Neymar resmi menjadi kapten permanen dari Timnas Brasil. Sebagai Kapten permanen Selecao jelas tanggung jawab …

contact agen bola