Home / Premier League News / Conte Berkomentar Terkait Aktivitas Transfer Pemain Yang Gila-Gilaan
Antonio-Conte

Conte Berkomentar Terkait Aktivitas Transfer Pemain Yang Gila-Gilaan

Manajer Chelsea Antonio Conte menilai bursa transfer kali ini sungguh gila-gilaan karena melibatkan angka dengan nominal luar biasa.

Kepindahan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid dengan nilai 100 juta euro pada 2013 masih tercatat sebagai transfer paling mahal, tapi bukan tak mungkin rekor itu akan pecah musim panas ini.

Manchester United kabarnya siap menggelontorkan 120 juta euro untuk menggaet Paul Pogba dari Juventus–yang dulu pernah ditangani oleh Conte. Juve sendiri sudah mendatangkan Gonzalo Higuain dari Napoli dengan nilai sekitar 90 juta euro.

Ada pula transfer Hulk ke Shanghai SIPG (55,8 juta euro), Granit Xhaka ke Arsenal (42,3 juta euro), Sadio Mane ke Liverpool (41 juta euro), dan sebelum itu Alex Teixeira ke Jiangsu Suning (50 juta euro) dan Jackson Martinez ke Guangzhou Evergrande (42 juta euro).

Dengan kurs 1 euro setara dengan Rp 14.400 per hari ini, menurut situs konversi XE.com, maka transfer-transfer itu pun berkisar dari Rp 606 miliar sampai dengan Rp 1,7 triliun.

antonio-conte

Conte menyatakan bahwa uang yang berseliweran di bursa transfer pada tahun ini turut membuat sulit untuk merekrut pemain tertentu. Tapi ia menegaskan Chelsea cuma bakal melakukan pembelian selektif tanpa menghambur-hamburkan uang.

“Musim ini kita melihat bursa transfer yang gila-gilaan. Luar biasa sekali. Saya tak tahu apa situasi ini bisa terus lanjut. Amatlah sulit buat semua tim untuk berusaha membeli pemain-pemain. Sekarang kita bicara soal 100 juta, 120 juta, 95 juta, dan angka-angka itu luar biasa. Tapi begitulah sepakbola saat ini,” ucap Conte seperti dilansir Soccerway.

“Penting untuk menjaga antusiasme. Itulah yang terpenting, untuk memindahkan antusiasme kami ke para penggemar dan pemain. Uang penting tapi bukan segalanya. Penting buat klub untuk mewujudkan target dengan tepat, bukan cuma karena mau belanja. Yang tepat adalah mendatangkan pemain dan mengadaptasikan dirinya kepada konsep sepakbola kami,” tuturnya.

About PusatBola

Check Also

HULL, ENGLAND - MAY 21:  Harry Kane of Tottenham Hotspur poses with the Premier League Golden Boot award after the Premier League match between Hull City and Tottenham Hotspur at KC Stadium on May 21, 2017 in Hull, England.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)

di lirik real madrid harry kane siap tinggalkan spurs

Pelatih real madrid zinedine zidane ungkap ketertarikan dengan bomber timnas inggris tersebut. keinginan nya tersebut …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -