Home / Premier League News / De Bruyne ABsen Tiga Bulan Karena Cedera Lutut
De Bruyne

De Bruyne ABsen Tiga Bulan Karena Cedera Lutut

KEvin De Bruyne akan menjalani pemeriksaan lebih lengkap lagi untuk bisa memastikan kondisi cedera lutut parah yang dialaminya. Namun sudah ada kabar kalau kemungkinan De Bruyne bisa sana Absen setidaknya selama tiga bulan lamanya.

De Bruyne mendapatkan cedera tersebut ketika sesi latihan bersama Manchester City pada hari Rabu (15/8/2018). Cedera tersebut terjadi ketika di sesi latihan outdoor setelah latihan di area gym.

Dari pihak Manchester City masih belum memberikan pernyataan resmi terkait kondisi lengkap cedera yang dialamni oleh De Bruyne. Gelandang timnas Belgia itu masih harus melakukan beberapa pemeriksaan lagi untuk beberapa hari kedepan nanti.

Kabarnya De Bruyne mengalami cedera pada bagian ligamen lateral collateral (LCL) di lutut kanan. Dengan kondisi tersebut ada kemungkinan De Bruyne bisa terancam setidaknya harus istirahat selama tiga bulan lamanya dan diperkirakan bisa kembali bermain di bulan Oktober nanti.

Walaupun mengalami cedera serius, tapi De Bruyne masih menyempatkan diri untuk hadir dalam acara pemutaran film dokumenter City yang berjudul All or Nothing di pusat kota Manchester, Rabu (15/8/2018). Terlihat De Bruyne datang dengan memakai pelindung di lutut kanannya dengan berjalan memakai kruk.

Musim lalu peran De Bruyne sangat vital untuk Manchester City. Total ada 12 gol dan 21 assist dicatatkannya sekaligus membantu Manchester City meraih trofi juara Premier LEague musim lalu dengan mencatatkan rekor raihan poin satu musim yaitu 100 poin dan juga tambahan satu trofi Piala Liga Inggris.

MEskipun De Bruyne diprediksikan akan absean cukup lama namun kedalaman skuat yang dimiliki City tidak akan menjadi masalah karena masih ada pemain yang bisa menggantikan peran De Bruyne seperti David Silva, Ilkay Guendogan, Fabian Delph, dan Phil Foden. Bahkan Bernardo Silva yang sejatinya bermain sebagai winger sudah mulai dimainkan sebagai posisi gelandang tengah.

Laga debut pertama Manchester City di ajang Premier LEague berhasil unggul 2-0 dari Arsenal di akhir pekan lalu. Laga City berikutnya akan menjamu Huddersfield di Etihad, Minggu (19/8).

About PusatBola

Check Also

Cech

Emery Menanggapi Santai Blunder Cech

Petr Cech mencatatkan dua kali blunder dalam laga Arsenal melawan Cardiff walaupun memang tidak berujung …

contact agen bola