Home / Bundesliga News / Dortmund Berikan Kontrak Baru Untuk Julian Weigl
julian weigl

Dortmund Berikan Kontrak Baru Untuk Julian Weigl

Borussia Dortmund berusaha menjauhkan gelandang mudanya, Julian Weigl, dari godaan klub-klub lain. Die Borussen baru saja memagari Weigl dengan kontrak baru.

Kontrak Weigl yang sebelumnya sebenarnya masih berlaku hingga 2019. Akan tetapi, Dortmund memutuskan untuk memperpanjang kontrak gelandang berusia 21 tahun itu hingga 2021.

Weigl tampil impresif sejak direkrut Dortmund dari TSV 1860 Munich pada musim panas 2015. Meski usianya masih sangat muda, dia langsung jadi pilihan utama di lini tengah Dortmund. Dia telah tampil pada 73 pertandingan bersama timnya itu.

Weigl, yang biasanya beroperasi sebagai gelandang bertahan, dikenal punya tekel yang mantap serta operan yang amat akurat. Situs resmi Dortmund menyebut akurasi umpan Weigl mencapai 92%, yang tertinggi di antara semua pemain Dortmund dan salah satu yang terbaik di Bundesliga.

Weigl musim lalu juga mencatat rekor di Bundesliga ketika menyentuh bola sebanyak 214 kali pada pertandingan melawan Cologne.

Berkat performa apiknya, Weigl mendapatkan panggilan dari timnas Jerman dan masuk skuat di Piala Eropa 2016. Dia sejauh ini telah mengoleksi empat caps.

“Saya merasa diperlakukan dengan sangat baik di Dortmund, baik dalam aspek keolahragaan dan secara umum,” ujar Weigl di situs resmi Dortmund.

“Ini adalah sebuah keputusan yang logis bagi saya dan saya tidak harus berpikir panjang untuk memperpanjang kontrak saya,” katanya.

Weigl disebut-sebut jadi incaran Real Madrid, Barcelona, hingga Manchester City. Dortmund pun lega karena si pemain tetap setia kepada mereka.

“Julian sudah menjadi figur penting meski usianya masih muda. Dalam waktu yang sangat singkat, dia berhasil merebut tempat di BVB dan bermain di level tinggi. Dia masih berada di tahap awal perkembangannya,” ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

“Kami gembira dia telah memutuskan untuk tetap bersama kami dalam jangka panjang,” kata Zorc.

About PusatBola

Check Also

arjen-robben-bayern-munich_15b53ztflbph01w37fjm19a0nr

Arjen Robben: Masa Depanku di Bayern Munich Tidak Pasti

Winger Veteran Bayern Munich, Arjen Robben, mengatakan bahwa dirinya bisa saja pensiun di akhir musim …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -