Home / Bundesliga News / Dortmund Yakin Aubameyang Masih Tetap Bertahan
Aubameyang

Dortmund Yakin Aubameyang Masih Tetap Bertahan

Pierre-Emerick Aubameyang yang sedang dalam performa topnya bersama Borussia Dortmund di musim ini membuat banyak rumor mengenai masa depannya terus bermunculan. Striker timnas Gabon itu sejauh ini sudah mencetak 27 gol dalam 26 penampilannya bersama Dortmund di semua ajang kompetisi musim ini.

Performa tersebut yang membuat Aubameyang banyak diminati oleh klub-klub besar Eropa walaupun sang pemain sudah menyatakan masih merasa betah bersama Dortmund.

Reinhard Rauball presiden dari Dortmund juga melontarkan ungkapan yang sama. Dia percaya Aubameyang masih sangat nyaman bersama tim Thomas Tuchel dan tidak berniat untuk hengkang.

“Pertama-tama, ia punya kontrak sampai 2020,” kata Rauball kepada Ruhr Nachrichten yang dikutip Pusatbola.

“Borussia Dortmund berada dalam posisi finansial mapan untuk bertahun-tahun ke depan dan punya suporter setia yang tak dapat ditemukan di tempat lain di dunia.”

“Auba adalah seseorang yang harus merasa nyaman. Di sini ia merasa di rumah sendiri dan itu terlihat. (Ia merupakan) bagian dari tim yang bekerja dengan bagus sebagai satu kelompok,” tuturnya.

Di masa lalu Dortmund sudah kehilangan beberapa pemain terbaiknya pada sejumlah periode, di antaranya Mario Goetze dan Robert Lewandowski yang digaet rival di Jerman Bayern Munich.

Bukan tidak mungkin di masa depan hal yang sama akan kembali terulang, untuk Aubameyang maupun pemain-pemain Dortmund lainnya. Hans-Joachim Watzke Chief Executive Dortmund menegaskan kalau pihak klub tidak hanya bergantung dengan satu pemain saja.

“Jangan membuat kekeliruan dengan menganggap sebuah klub seperti BVB bergantung pada seorang pemain. Kami tidak tergantung pada siapa pun,” ujar Watzke kepada Bild.

“Ketika Robert Lewandowski pergi, kami sudah menemukan (solusi) dan ia bahkan telah mencetak tiga gol lebih banyak daripada Lewa musim ini. Sekarang posisi kami amat bagus sehingga kami dapat menawarkan banyak solusi alternatif. (Tujuannya adalah) Tim kami tetap kompak. Kami tidak punya uang sebanyak klub-klub besar di Premier League.”

“Pada titik yang sama tahun lalu, banyak jurnalis yang mengatakan pemain-pemain top kami akan pergi. (Mats) Hummels di Manchester United. (Ilkay) Guendogan di (Real) Madrid, Manchester, atau Barcelona. Dan di mana mereka sekarang? Masih bersama kami!” sebutnya.

About PusatBola

Check Also

1948935-40974193-640-360

Alex Ferguson Pernah Memberikan Tawaran Kepada Oliver Kahn Namun Ditolak

Oliver Kahn akui menyesal karena pernah menolak tawaran yang datang dari Man United dan malah …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -