Home / La Liga News / Enrique Menilai Laga Melawan Real Sociedad Performa Terburuk Barcelona
barcelona

Enrique Menilai Laga Melawan Real Sociedad Performa Terburuk Barcelona

Barcelona beruntung bisa pulang dari Real Sociedad dengan raihan satu poin. Sebabnya, secara statistik Barca kalah segala-galanya dibanding tuan rumah.

Untuk kali kedua secara beruntun di La Liga, Barcelona berimbang dengan lawannya. Melawat ke Anoeta Stadium, Senin (28/1/2016) dinihari WIB, Barca tertinggal lebih dulu melalui gol Da Silva di menit 52. Lionel Messi lantas menyamakan kedudukan sekitar enam menit kemudian.

Bermain di venue yang tak pernah mereka menangi dalam tujuh tahun terakhir di ajang liga, Barcelona tampil sangat buruk. Lionel Messi dkk kalah dalam penguasaan bola (47,8% : 52,2%), kalah dalam umpan sukses (316:373), kalah dalam jumlah tembakan (10:17) dan kalah juga dalam umpan yang dilepaskan di dalam sepertiga wilayah lawan (98:133).

Hasil akhir laga sendiri dinilai kontroversial lantaran Sociedad sebenarnya bisa mencetak gol kedua di menit 78. Namun wasit menyatakan telah terjadi offside, meski tayangan ulang menyatakan sebaliknya.

“Apa yang terjadi pada Barcelona? Itu semua terkait lawan kami. Mereka menekan kami dengan enam pemain dan umpan-umpan panjang kami tidak berhasil. Kami bahkan tidak sampai memenangi lima persen duel. Jika Anda tidak bisa memenangi duel dan memanfaatkan keuntungan maka tak banyak yang bisa Anda lakukan,” ucap Luis Enrique usai pertandingan.

Kondisi Barcelona kini jelas jauh dari ideal jelang laga besar pekan depan. Di Camp Nou mereka akan menjamu pemuncak klasemen, Real Madrid.

“Kami menjalani pertandingan terburuk di era kami,” lanjut Enrique di Football Espana.

Setelah 13 pekan dilalui, Barcelona saat ini tertinggal lima angka dari Real Madrid di puncak klasemen. Kekalahan dalam El Clasico di Camp Nou pekan depan akan membuat jaraknya melebar menjadi delapan poin.

About PusatBola

Check Also

_1RM0359

Los Blancos mengamankan 3 poin kala bertandang ke markas Getafe

Pekan ke Delapan la liga el real sukses mencuri 3 angka usai bertandang ke markas …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -