Home / World News / FA Menilai Southgate Cocok Menjadi Pelatih Interim Inggris
southgate

FA Menilai Southgate Cocok Menjadi Pelatih Interim Inggris

Federasi Sepakbola Inggris (FA) yakin Gareth Southgate akan menjalani tugasnya sebagai manajer interim timnas Inggris dengan baik.

Southgate ditunjuk sebagai pengganti Sam Allardyce yang mundur dari kursi kepelatihan The Three Lions setelah ditunjuk sekitar 63 hari lalu.

Pengunduran diri Allardyce ini tak lepas dari terungkapnya skandal yang melibatkan dirinya terkait cara mengakali transfer di Inggris lewat pihak ketiga.

Selain itu Allardyce juga ketangkap basah dalam rekaman tersebut tengah mengejek Roy Hodgson yang merupakan pendahulunya serta asisten Gary Neville, serta mempertanyakan keputusan FA merenovasi Wembley.

Mundurnya Allardyce ini hanya selang dua pekan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di mana Inggris akan menghadapi Malta (8 Oktober) dan Slovenia (11 Oktober).

Sebagai pengganti, FA menunjuk Southgate yang sebelumnya berstatus manajer timnas U-21. Tak cuma di dua laga itu, Southgate akan memegang Inggris kala menghadapi Skotlandia serta Spanyol November mendatang.

“Kami ada di tangan yang tepat,” ujar Chief Executive FA, Martin Glenn, seperti dikutip Soccerway soal pengangkatan Southgate.

Gareth Southgate, pelatih timnas U-21 yang punya pengalaman sangat bagud di level internasional dan Premier League, akan menangani tim untuk empat laga ke depan, dari melawan Malta hingga persahabatan kontra Spanyol,” sambungnya.

“Dia akan dapat dukungan yang bagus dari kami dan kami akan mengadakan rapat dengannya minggu ini, dan kami merencanakan untuk bisa memenangi laga-laga tersebut,” tutupnya.

Southgate, 46 tahun, pernah melatih Middlesbrough sedari 2006 hingga 2009 sebelum jadi manajer Inggris di level U-20 dan U-21 dari 2013.

About PusatBola

Check Also

brasil

Brasil Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2018

Brasil dipastikan menjadi negara pertama –selain tuan rumah Rusia– yang lolos ke putaran final Piala …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -