Home / Serie A News / Fiorentina Dikalahkan AC Milan Dengan Skor 0-2
milan2

Fiorentina Dikalahkan AC Milan Dengan Skor 0-2

AC MIlan berhasil memperbaiki posisi mereka di klasemen Serie A sementara setelah berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-0. Gol-gol kemenangan Milan atas Fiorentina masing-masing dicetak oleh Carlos Bacca dan Kevin-Prince Boateng. Laga giornata 20 yang berlangsung di San Siro, Senin (18/1/2016) dinihari WIB, Bacca berhasil mencetak gol pertama untuk Milan di babak pertama sedangkan gol kedua MIlan dicetak oleh Boateng menjelang babak kedua berakhir. Bagi Boateng sendiri ini merupakan gol pertamanya sejak dia kembali bergabung dengan Milan di Januari ini.

Dengan tambahan tiga poin ini Milan berhasil memperbaiki posisi mereka ke urutan keenam dengan raihan 32 poin masih selisih delapan poin dari Inter MIlan yang berada di peringkat ketiga. Sementara kekalahan ini membuat Fiorentina harus berada di posisi keempat dengan raihan 38 poin.

Jalannya Pertandingan

Tampil menyerang sejak menit awal, Milan langsung membuka keunggulan pada menit ke-4. Diawali umpan daerah Giacomo Bonaventura di sisi kiri, bola dikejar Bacca. Usai menguasainya, Bacca menusuk ke kotak penalti, mengecoh Nenad Tomovic sebelum menjebol jala Fiorentina.

Di menit kedelapan, umpan tarik Keisuke Honda nyaris menemui rekannya di kotak penalti sebelum dihalau oleh barisan pertahanan Fiorentina.

Setelah gol tersebut, permainan Milan relatif datar dan tak banyak peluang didapat. Sementara, Fiorentina justru beberapa kali membahayakan gawang Gigi Donnarumma.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Milan tetap bertahan.

Sepuluh menit selepas restart, Milan menggebrak. Umpan Alessandro Bertolacci nyaris menemui M’Baye Niang di kotak penalti. Namun, Ciprian Tatarusanu dengan cepat menghadang laju Niang.

Di menit ke-56 Nikola Kalinic berhasil mendapat bola lambung ke kotak penalti namun sepakannya melebar.

Empat menit kemudian Luca Antonelli mendapat ruang tembak di depan gawang. Sayang sepakannya terlalu lemah dan dapat ditangkap dengan baik oleh Tatarusanu.

Usaha Milan untuk menambah gol tercapai pada menit ke-88. Kevin Prince Boateng yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menaklukkan Tatarusanu lewat sepakan jarak dekat, usai lolos dari jebakan offside saat menerima bola panjang Juraj Kucka.

Kemenangan 2-0 berhasil dipertahankan oleh Milan.

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Honda, Montolivo (Kucka 70′), Bertolacci, Bonaventura; Niang (Boateng 78′), Bacca (Balotelli 87′).

Fiorentina: Tatarusanu; Tomovic, Roncaglia, Astori; Bernardeschi, Mario Suarez (Rossi 66′), Vecino, Marcos Alonso (Pasqual 76′); Ilicic (Babacar 83′), Borja Valero; Kalinic.

About PusatBola

Check Also

mauro-icardi-celebrating-inter-torino-serie-a-26102016_11bf6up9136c315jkrrwwieetu

Luis Figo: Saya Harap Inter Tidak Menjual Icardi ke Real Madrid

Luis Figo berharap Inter Milan tidak akan melepas Mauro Icardi ke Real Madrid. Figo sebut …

contact agen bola