Home / Premier League News / Gabung Liverpool, Alisson Kiper Termahal Dunia
Liverpool

Gabung Liverpool, Alisson Kiper Termahal Dunia

Liverpool resmi mendapatkan Allisson Becker darn AS Roma. Bahkan Nilai Transfer Alisson ke Liverpool tercatat sebagai kiper termahal di dunia saat ini.

Liverpool mengumumkan secara resmi perkrutan Alisson Becker dengan kontrak yang durasi panjang. Kiper timnas Brasil itu juga sudah menjalani serangkaian tes medis dan sudah memyelesaikan proses kepindahannya pada hari Kamis (19/7/2018).

“Saya senang, memakai seragam klub bergengsi yang terbiasa selalu menang adalah mimpi yang jadi nyata,” kata Alisson seperti dikutip situs resmi Liverpool.

“Dalam hidup dan karier saya, menjadi bagian dari klub dan keluarga ini adalah sebuah langkah besar. Anda bisa pastikan saya akan memberikan segalanya.”

Selain Liverpool, AS Roma juga sudah memberikan pengumuman resmi pelepasan dari ALisson dengan harga 62,5 juta euro ke Liverpool.

Nilai Transfer tersebut bahkan membuat Alisson menjadi kiper termahal di dunia Saat ini dengan mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Gianluiggi Buffon selama 17 tahun. Nilai kiper termahal saat Buffon bergabung ke Juventus dari Parma yaitu sebesar 52 juta euro.

Dalam Transfer dari Alisson juga ada beberapa klausul bonus yang nilai bisa mencapai 10 juta euro. Jika bonus Klausul tersebut tercapai maka total nilai transfer Alisson ke Liverpool sebesar 72,5 juta euro.

As Roma sendiri mendatangkan Alisson Becker dari Internacional pada 2016 lalu dengan harga 8 juta euro. Dua musim bermain bersama AS Roma, ALisson Becker tercatat bermain sebanyak 64 laga di semua ajang kompetisi.

About PusatBola

Check Also

Spurs

Spurs AKhiri Laju Negatif, Pochettino Sangat Puas

Tottenham Hotspur akhir berhasil meraih hasil positif dalam laga tandang mereka ke markas dari Brighton …

contact agen bola