Home / Premier League News / Gaya Permainan Arsenal Mirip Dengan Barcelona
Arsenal

Gaya Permainan Arsenal Mirip Dengan Barcelona

Unai Emery menerapkan gaya permainan memulai serangan dari lini belakang Kiper untuk Arsenal di musim ini. Sol Campbell mantan bek dari Arsenal mengatakan kalau gaya permainan mantan klubnya itu mirip dengan gaya permainan Barcelona.

Petr Cech kiper dari Arsenal bahkan di musim ini ini terlihat lebih aktif bermain dengan bola lewat kakinya. Namun sayangnya Cech masih belum terbiasa dengan gaya permainan dari Unai Emery ini.

Bahkan Cech melakukan kesalahan blunder ketika laga Arsenal melawan Cardif namun beruntungnya Arsenal masih berhasil menang tipis 3-2 dari Cardiff.

Sejak ditangani oleh Emery gaya permainan dari Arsenal dinilai Campbel sangat mirip dengan Barcelona. Namun The Gunners jelas masih butuh waktu untuk adapatasi dengan gaya permainan baru itu.

“Saya pikir ini semua tentang retorika baru, sistem baru. Pemain mencari tahu bagaimana pelatih ingin bermain dan melatih. Itu tidak akan terjadi (langsung). Jika itu terjadi dengan cepat, fantastis, tetapi masih ada masalah,” kata Campbell seperti dikutip dari Express.

“Para pemain harus terbiasa dengan itu, terutama pemain bertahan. Mereka sangat dalam, hampir seperti Barcelona cara memulai permainannya,” sambung mantan pemain Arsenal tersebut.

“Itu sangat tidak biasa bagi Arsenal untuk memulai begitu dalam dan menerima bola,” tegasnya.

About PusatBola

Check Also

Van Dijk

Van Dijk Bisa Jadi Bek Legenda Di Liverpool

Sejak bergabung dengan Liverpool, penampilan dari Virgil Van Dijk cukup memuaskan bahkan Jamie Carragher mantan …

contact agen bola