Home / Premier League News / Giroud Segera Perpanjang Kontrak Dengan Arsenal
Giroud

Giroud Segera Perpanjang Kontrak Dengan Arsenal

Olivier Giroud mengakui bahwa musim ini tak berjalan mudah baginya. Striker Arsenal itu juga membantah kabar dia sudah menandatangani kontrak baru dengan The Gunners.

Pada musim ini, Giroud lebih sering menghuni bangku cadangan, terutama pada pertandingan-pertandingan Premier League. Striker asal Prancis itu tergusur dari tim inti karena manajer Arsene Wenger memutuskan untuk memasang Alexis Sanchez di posisi penyerang tengah, posisi yang sebelumnya jadi milik Giroud. Karena Sanchez tampil cemerlang dan mencetak banyak gol, waktu bermain Giroud pun terbatas.

Laga melawan West Bromwich Albion di Emirates Stadium, Senin (26/12/2016), menjadi kesempatan pertama Giroud tampil sebagai starter di Premier League musim ini. Dia membayar kepercayaan Wenger itu dengan mencetak gol tunggal untuk memenangkan timnya.

Seusai pertandingan, Giroud mendapatkan pujian dari Wenger dan disebut sebagai seorang “petarung”. Striker berusia 30 tahun itu juga mengaku tak berencana untuk hengkang meski harus menjalani musim yang berat.

“Saya kembali agak telat setelah Piala Eropa dan itu bagus untuk tubuh saya karena saya bisa beristirahat, tapi tidak bagus untuk saya karena tim tampil bagus dan striker lain juga tampil bagus di lini depan,” ujar Giroud di Sky Sports.

“Musim ini sulit karena saya juga mengalami cedera selama satu setengah bulan, jadi itu tak mudah. Saya tak ingin terlalu banyak bicara soal saya, tapi ini adalah hari besar bagi saya. Namun, ini merupakan titik balik untuk tim karena kalau kami tidak menang kami akan berada dalam masalah,” tambahnya.

Giroud mengaku berusaha untuk tetap menjaga fokusnya meski tak selalu dimainkan oleh Wenger. “Selalu bekerja keras dalam latihan. Saya bicara dengan bos, kami sempat berdiskusi, dan dia menjelaskan kepada saya kenapa saya tak terlalu banyak bermain,” ujarnya.

“Namun, sepakbola selalu menjadi awal baru, seperti yang biasa saya katakan, dan Anda harus selalu tetap fokus dan menunggu kesempatan,” kata Giroud.

Giroud saat ini terikat kontrak dengan Arsenal sampai 2018. Dalam waktu dekat, dia mungkin akan menyepakati kontrak baru.

“Orang-orang bilang saya sudah menandatangani kontrak baru. Itu tidak benar, tapi mungkin segera,” katanya.

About PusatBola

Check Also

Manchester-United-v-Manchester-City-Premier-League-1-1-1024x683

Neville: Mourinho Seharusnya Tidak Boleh Membiarkan Kevin De Bruyne Dan Silva Bebas

Strategi yang di pakai Jose Mourinho dalam Derby Manchester cukup di pertanyakan. Mourinho dinilai membiarkan …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -