Home / Premier League News / Gol Dari Rashford Dan Ibrahimovic Bawa MU Unggul 2-1 Dari Blackburn
mu

Gol Dari Rashford Dan Ibrahimovic Bawa MU Unggul 2-1 Dari Blackburn

Manchester United melaju ke delapan besar Piala FA. Di babak kelima, The Red Devils mampu menyingkirkan Blackburn Rovers dengan skor tipis 2-1.

Saar melakoni pertandingan di Ewood Park, Minggu (19/2) tengah malam WIB, MU tak memainkan beberapa pemain terbaiknya seperti Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic sejak awal. Sementara itu, David De Gea bahkan tak dibawa serta dalam daftar susunan pemain.

Peluang pertama di laga ini tercipta di menit 15. Pemain Blackburn, Marvin Emnes, melakukan percobaan dari jarak jauh, tapi masih bisa diantisipasi oleh kiper MU, Sergio Romero.

Dua menit berselang, MU benar-benar kebobolan. Emnes bisa memberikan umpan matang untuk Danny Graham, yang dengan tenang bisa menyelesaikannya lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Kebobolan satu gol, MU langsung meningkatkan serangan. Tendangan Ander Herrera tujuh menit kemudian masih bisa diselamatkan oleh kiper Blackburn, Jason Steele.

MU akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang di menit 27. Gol itu merupakan buah kerja Marcus Rasfhord. Henrikh Mkhitaryan mampu mengirimkan umpan terobosan terukur, yang bisa diselesaikan oleh Rashford usai lolos dari posisi offside.

Blackburn melewatkan peluang di menit 37. Bola eksekusi dari Craig Conway masih menyamping di sisi kanan gawang yang dikawal oleh Sergio Romero.

Di masa injury time babak pertama, Ashley Young mengirim umpan matang ke muka gawang Blackburn. Tapi, Jesse Lingard gagal meneruskannya menjadi gol. Tak lama kemudian wasit meniup peluit, skor 1-1 saat turun minum.

Blackburn langsung mengancam begitu laga kembali di mulai. Di menit 49, Conway melakukan tendangan yang masih dengan mudah diantisipasi Romero.

MU yang buntu melakukan pergantian pemain di menit 62. Mourinho memasukkan Ibrahimovic dan Pogba, menggantikan Anthony Martial dan Lingard.

‘Setan Merah’ terus mengancam. Kali ini, Ander Herrera yang melepaskan tembakan jarak jauh di menit 71, tapi masih menyamping.

Pergantian Mourinho membuahkan hasil di menit 75. Pogba mengirim umpan jauh untuk Ibrahimovic, yang bisa diselesaikan oleh pemain 35 tahun itu dari sisi kanan kotak penalti dari Blackburn.

Emnes mencetak gol untuk Blackburn di menit 86. Sial bagi tuan rumah, gol itu dianulir karena ada dua orang pemain mereka yang berdiri offside saat bola dari Connor Mahoney ditepis Romero. Bola sepakan Emnes masuk ke gawang, tapi hakim garis sudah mengangkat bendera.

D sisa pertandingan tak ada gol tambahan yang tercipta, MU memetik kemenangan dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, mereka pun melaju ke babak keenam Piala FA.

Susunan Pemain:

Blackburn: Steele; Conway, Greer, Williams, Mulgrew; Feeney (Mahoney 73), Lowe, Guthrie (Tomlinson 81), Lenihan; Emnes, Graham (Stokes 77)

Man United: Romero, Young, Smalling, Rojo, Darmian, Carrick, Herrera, Lingard (Pogba 62), Mkhitaryan, Martial (Ibrahimovic 62), Rashford (Mata 89).

About PusatBola

Check Also

cf79d8de-911a-444f-a7a2-8b4980829993_169

Ederson Membuktikan Dirinya Sebagai Kiper Termahal di Dunia

Penampilan apik Ederson saat City menjadi tamu di Old Trafford merupakan ajang pembuktian bagi dirinya. …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -