Home / La Liga News / Gol Penalti Messi Menit Ke-90 Bawa Barcelona Raih Kemenangan
messi

Gol Penalti Messi Menit Ke-90 Bawa Barcelona Raih Kemenangan

Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Leganes 2-1 dalam lanjutan La Liga. Penalti Messi pada menit ke-90 menjadi penentu kemenangan Barca.

Menjamu Leganes di Camp Nou, Senin (20/2/2017) dinihari WIB, Barca berusaha bangkit setelah pada tengah pekan dipermalukan Paris Saint-Germain 0-4 di Liga Champions. Blaugrana tampil tanpa Javier Mascherano dan Arda Turan yang belum fit, sementara Sergio Busquets absen karena terkena larangan bertanding.

Pertandingan seperti akan berjalan mudah untuk Barca karena mereka sudah unggul pada menit keempat lewat sontekan Messi. Akan tetapi, tim tuan rumah yang tampil sangat dominan kesulitan untuk mencetak gol kedua.

Hal itu dimanfaatkan oleh Leganes. Satu kesalahan di lini belakang Barca berujung gol penyama yang dicetak oleh Unai Lopez pada menit ke-71.

Namun, Barca akhirnya keluar sebagai pemenang. Hadiah penalti yang mereka dapatkan pada menit ke-90 dikonversi Messi menjadi gol.

Dengan hasil ini, Barca masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 51 poin dari 23 pertandingan. Mereka terpaut satu poin dari Real Madrid yang memimpin klasemen, tapi Madrid punya dua pertandingan sisa lebih banyak. Leganes duduk di posisi ke-17 dengan 18 poin.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama yang didapatkan Barca langsung berbuah gol. Gol ini adalah hasil kerja sama apik trio MSN. Luis Suarez menusuk lewat sisi kiri setelah mendapatkan operan dari Neymar. Suarez kemudian mengirimkan umpan silang ke mulut gawang. Messi yang sudah menunggu di tiang jauh dengan mudah mencocor bola untuk membawa Barca memimpin 1-0.

Pemain Leganes, Nabil El Zhar, mendapatkan dua kesempatan beruntun untuk menyamakan skor pada menit ke-17. El Zhar langsung berhadapan dengan Marc-Andre Ter Stegen setelah mendapatkan umpan lambung dari Alberto, tapi penyelesaiannya dihalau kiper Barca itu. Bola muntah kembali dikuasai El Zhar, yang mencoba menembak lagi. Namun, Ter Stegen bisa mementahkan usahanya.

Messi berpeluang menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-27. Tapi, sontekannya meneruskan umpan dari Suarez digagalkan penjaga gawang Leganes, Iago Herrerin.

Percobaan Neymar pada menit ke-35 juga tak membuahkan gol kedua Barca. Tembakannya dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Herrerin.

Pada menit-menit akhir babak pertama, peluang Leganes lewat El Zhar mengancam Barca. Tapi, Ter Stegen masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Leganes kembali menebar ancaman pada menit ke-54, kali ini lewat Miguel Angel Guerrero. Namun, lagi-lagi Ter Stegen menjadi penyelamat Barca dengan menepis tembakan Guerrero.

Berselang lima menit, gantian Barca yang mendapatkan kans melalui Neymar. Akan tetapi, sepakan Neymar dihalau Herrerin dengan kakinya.

Leganes menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-71. Kesalahan Sergi Roberto memungkinkan Darwin Machis mencuri bola di sisi kanan pertahanan Barca. Machis kemudian mengoperkan bola ke arah Unai Lopez, yang menyambarnya dengan tembakan yang tak bisa dihentikan Ter Stegen.

Saat pertandingan memasuki menit ke-90, Barca mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Martin Mantovani terhadap Neymar. Messi yang menjadi eksekutor sukses mengirimkan bola ke dalam gawang meski arah tembakannya terbaca Herrerin. Barca pun memimpin 2-1.

Di injury time, Leganes nyaris mencetak gol penyama lagi. Namun, tembakan keras El Zhar masih sedikit melenceng.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Umtiti, Mathieu, Digne (Jordi Alba 81′); Rakitic, Andre Gomes (Iniesta 80′), Rafinha (Denis Suarez 80′); Messi, Suarez, Neymar

Leganes: Herrerin; Tito, Mantovani, Siovas (Insua 87′), Diego Rico; Alberto, Erik Moran (Unai Lopez 65′), El Zhar, Gabriel, Szymanowski (Machis 70′); Guerrero

About PusatBola

Check Also

prediski laga la liga real madrid vs sevilla

Prediksi Laga La Liga Real Madrid vs Sevilla 15 Mei 2017

Prediksi Laga La Liga Real Madrid vs Sevilla : Raksasa La Liga, Real Madrid bertekad untuk …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -