Home / Piala Euro News / Hadapi Final, Lloris Minta Publik Prancis Bersatu
180a56dc-2928-4f5f-ac3b-d54047a89782_169.jpg

Hadapi Final, Lloris Minta Publik Prancis Bersatu

Prancis akan melakoni bagian terberat di Piala Eropa: laga final. Kiper Les Bleus, Hugo Lloris, meminta agar publik Prancis bersatu mendukung timnas dan melupakan tragedi-tragedi yang baru saja terjadi di atas tanah mereka.

Timnas Prancis akan berebut trofi Piala Eropa dengan Portugal di Stade de France, Saint-Denis, Senin (11/7/2016) pukul 02.00 WIB. Sejak awal turnamen, Prancis dijagokan sebagai juara. Jika disimak, Prancis dihantui kejadian-kejadian kurang menyenangkan menjelang ajang itu bergulir. Salah satunya terkait venue final.

Ya, venue tersebut menyimpan kenangan buruk dengan salah satu ledakan dalam teror bom yang terjadi di Prancis pada November 2015. Kala itu, bom meledak di pintu stadion de France ketika laga friendly Prancis melawan Jerman tengah berlangsung.

Teror itu sempat memunculkan keraguan kelanjutan Piala Eropa akan tetap dilaksanakan di Prancis. Namun, UEFA dan federasi sepakbola Prancis tak mengubah rencana. Piala Eropa tetap dihelat di Prancis.

Belum hilang dari ingatan tragedi tersebut, Prancis kembali bergolak. Pada bulan April tahun ini, terjadi demonstrasi menentang rancangan undang-undang reformasi buruh di Prancis yang berujung ricuh.

Lloris yakin sepakbola bisa menjadi salah satu jalan untuk meredakan situasi buruk yang melanda Prancis. Apalagi, upaya Prancis untuk menjadi juara tinggal satu langkah lagi.

“Kami telah melewati masa-masa berat sejak itu, dengan dua kejadian tragis yang telah terjadi di luar lapangan sepakbola. Kini, kami bisa berbangga dengan apa yang telah dicapai di atas lapangan hijau dengan publik Prancis yang ada di belakang kami, bisa merasakan berbagi kegembiraan antara para pemain dan orang-orang Prancis,” kata Lloris seperti dikutip Soccerway.

“Dukungan mereka telah memberikan kekuatan kepada kami dan sungguh senang bisa menyaksikannya. Tapi kami masih harus menyelesaikan satu langkah akhir dengan penuh gaya dalam ajang ini.

“Orang-orang Prancis harus bisa melepaskan diri dari masalah-masalah tersebut lewat ajang ini dan olahraga memang mempunyai kekuatan untuk mempersatukan orang-orang. Kami punya pengalaman soal itu. Ingat kami masih mempunyai satu tahap yang harus dilewati, yang terberat, yang sungguh-sungguh layak dijalani,” ucap dia.

About PusatBola

Check Also

prediksi-laga-portugal-vs-prancis

Prediksi Laga Portugal Vs Prancis 11 Juli 2016

Prediksi Laga Portugal Vs Prancis – Tidak terasa pagelaran Euro 2016 sudah mencapai akhirnya. Turnamen …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -