Home / La Liga News / Hantam Espanyol 2-0, Madrid Kembali Lanjutkan Kemenangan
madrid

Hantam Espanyol 2-0, Madrid Kembali Lanjutkan Kemenangan

Real Madrid belum terbendung. Bertamu ke markas Espanyol, Madrid berhasil mencuri kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Bertanding di Cornella El-Prat, Senin (19/9/2016) dinihari WIB, Madrid tidak diperkuat oleh dua bintangnya: Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang sedang memulihkan diri dari cedera. Meski begitu, angka penuh tetap berhasil dibawa pulang.

Los Blancos mendominasi pertandingan namun baru bisa membuka keunggulan di penghujung babak pertama lewat gol James Rodriguez. Satu gol tambahan lain dibuat oleh Karim Benzema di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Madrid masih di pucuk klasemen dengan 12 poin hasil empat pertandingan, unggul tiga poin dari seteru abadinya Barcelona di peringkat kedua. Madrid juga unggul empat poin dari Atletico Madrid di posisi keempat.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung melakukan inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Di menit kedelapan, sebuah peluang tercipta saat sundulan Sergio Ramos dalam menyambut sepak pojok James Rodriguez melebar tipis dari gawang Espanyol.

Empat menit kemudian, Espanyol merespons. Kesalahan Pepe membuat Leo Baptistao mendapatkan bola di kotak penalti namun kiper Kiko Casillas masih sigap mengamankan bola.

Serangan-serangan Madrid dengan mudah dipatahkan Espanyol. Di menit 39, Karim Benzema menjebol gawang Espanyol tapi gol itu dianulir karena striker Prancis itu dianggap lebih dulu berada di posisi offside.

Tiga menit jelang turun minum, Espanyol nyaris menciptakan gol pembuka. Umpan silang matang Hernan Perez disundul Baptistao, tapi bola masih melebar dari gawang El Real.

Kebuntuan akhirnya terpecah di tambahan waktu babak pertama. James melewati adangan dua pemain Espanyol di luar kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras terarah yang tidak sanggup dijangkau Diego Lopez. Madrid memimpin 1-0.

Di babak kedua, Madrid terus menekan pertahanan Espanyol. Sebuah tembakan voli dari jarak dekat yang dilakukan Benzema bisa diselamatkan Diego Lopez.

Usaha Madrid mendapatkan gol tambahan akhirnya terbayar di menit 71. Dari umpan silang mendatar Lucas Vazquez ke tengah kotak penalti dengan sempurna diceploskan Benzema dengan sontekan untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Pemain pengganti Felipe Caicedo hampir mencetak gol balasan untuk Espanyol di menit 75. Dari serangan balik, Caicedo melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti tapi Casilla berhasil menghalau bola.

Selepas mencetak gol kedua, Madrid menurunkan intensitasnya. Sedangkan Espanyol kesulitan memasuki sepertiga akhir lapangan tim tamu. Alhasil, tak ada gol tambahan yang tercipta sampai pertandingan tuntas sehingga Madrid berhak atas kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

ESPANYOL: Diego Lopez, Duarte, Diop, Victor Sanchez, Javi Lopez, David Lopez, Marc Roca (Reyes 83′), Perez, Piatti (Alvaro Vazquez 10′), Gerard Moreno (Caicedo 66′), Leo Batistao

REAL MADRID: Kiko Casilla, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Dani Carvajal, James Rodriguez (Isco 62′), Casemiro (Kroos 19′), Marco Asensio, Benzema (Morata 73′), Lucas Vazquez

About PusatBola

Check Also

14883984476061

Paco Alcacer Ingin Terus Mencetak Gol Untuk Barcelona

Paco Alcacer memberikan tanggapan mengenai dirinya bersama Barcelona. Alcacer memang bukan skuad utama Barca, dia …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -