Home / Indonesia Super Leagues News / Jacksen Nilai Indonesia Butuh Keajaiban Untuk Juara PIala AFF 2016
jacksen

Jacksen Nilai Indonesia Butuh Keajaiban Untuk Juara PIala AFF 2016

Mantan pelatih timnas Indonesia Jacksen F. Tiago menilai Alfred Riedl bukanlah seorang pesulap yang tiba-tiba harus bisa membawa Indonesia juara Piala AFF 2016.

Hal tersebut diungkapkan Jacksen ketika ditanya soal peluang Indonesia menjadi juara Piala AFF tahun ini, Kamis (21/7/2016).

“Kalau secara logika, Alfred Riedl harus menjadi seorang pesulap untuk membuat Indonesia berprestasi,” katanya.

Menurut Jacksen, ada beberapa alasan yang membuat peluang Indonesia juara Piala AFF tipis. Tanpa bermaksud pesimistis, pria asal Brasil itu memandangnya dari kondisi persepakbolaan Indonesia dalam dua tahun terakhir.

“Karena dua tahun tanpa kegiatan, kalian tidak punya dasar apa-apa untuk menuntut Alfred Riedl membawa Indonesia bersaing dengan negara-negara lain. Indonesia pun secara resmi belum ada kompetisi, bagaimana bisa kalian menuntut Indonesia berprestasi secara internasional,” katanya.

Meski begitu, eks pelatih Penang FA itu menilai dalam sepakbola semua bisa terjadi. Dia berharap timnas Indonesia mendapatkan hasil terbaik di Piala AFF 2016.

“Indonesia mungkin bisa memberikan perlawanan. Bersaing, itu kalau Riedl pesulap atau Tuhan kasih nasib baik kepada beliau. Saya rasa kalian sadar akan hal itu. Tapi, semua bisa berubah kalau Tuhan kasih, karena Portugal saja bisa menjadi juara,” ujar Jacksen.

“Sepakbola selalu ada keajaiban, tapi coach Riedl sangat kompeten untuk bisa membuat hal semacam itu,” katanya.

Di tangan Riedl, Indonesia sudah dua kali gagal juara yakni pada Piala AFF 2010 dan 2014. Tapi, PSSI kembali memercayai pelatih asal Austria itu untuk membesut timnas.

Piala AFF 2016 akan dilangsungkan di Myanmar dan Filipina pada 19 November-17 Desember mendatang.

About PusatBola

Check Also

riedl

Impian Riedl Buat Sejarah Dengan Timnas Indonesia

Alfred Riedl mempunyai misi bersama Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2016. Pelatih asal Austria …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -