Home / World News / Joachim Loew Berminat Menjadi Manajer Di Premier League
Joachim Loew

Joachim Loew Berminat Menjadi Manajer Di Premier League

Joachim Loew memang masih bekerja sebagai pelatih dari timnas Jerman. Namun Loew mengatakan tidak menutup kemungkinan di masa depan akan menjadi manajer di Premier League.

Loew sudah bekerja sebagai pelatih dari timnas Jerman sejak 2006 lalu dan sudah berjalan 12 tahun bahkan dirinya tercatat sebagai pelatih Jerman tersukses sampai saat ini. Dibawah arahan Loew, Jerman menjadi runner-up Piala Euro dua kali dan satu kali meraih trofi Juara Piala Dunia 2014.

Walupun ajang Piala dunia 2018 lalu Jerman gagal dan tampil memalukan dengan tersingkir di baba fase grup. Namun Loew masih mendapatkan kepercayaan untuk menangani timnas Jerman sampai dengan 2022 nanti. Ajang Piala Euro 2020 nanti bisa menjadi Turnamen terakhir Loew bersama timnas Jerman jika memang tidak memperpanjang kontrak kerja lagi.

Jika memang tidak memperpanjang kontrak lagi Loew kemungkinan besar berniat menuju ke Premier League. Loew tertantang untuk bisa merasakan ketatnya kompetisi Premier League.

“Premier League itu selalu menantang dan tentu saja selalu menarik,” ujar Loew seperti dikutip FourFourTwo.

“Liganya sangat bagus tapi kita lihat saja. Untuk saat ini, saya tidak bisa mengatakan pasti apa yang akan terjadi dua tahun mendatang,” sambungnya.

“Kini saya bertanggung jawab dengan timnas Jerman, ini membawa banyak kebahagiaan serta motivasi untuk saya. Kita lihat saja dua tahun mendatang.”

Terakhri kali karier Joachim Loew melatih klub di musim 2003/2004 lalu menangani Austria WIna. Karier kepelatihan Loew sejak dari 1994 lalu namun bukan sebagai pelatih dari klub-klub besar. Loew bahkan sempat menjadi kandidat manajer baru dari Arsenal di musim panas lalu.

About PusatBola

Check Also

Guus Hiddink

China Tunjuk Guus Hiddink Sebagai Pelatih

China resmi menunjuk Guus Hiddink sebagai pelatih baru dari timnas U-21 mereka. Target utama dari …

contact agen bola