Home / World News / Joachim Loew Kembali Disorotin
Loew

Joachim Loew Kembali Disorotin

Joachim Loew pelatih dari timnas Jerman kembali mendapatkan sorotan tajam setelah Jerman kembali meraih serangkaian hasil negatif. Loew jelas sangat sadar dirinya kini mendapatkan tekanan sangat besar.

Laga lanjutan UEFA Nations League melawan Belanda yang berlangsung di Johan Cruyff Arena hari Minggu (14/10/2018) dini hari WIB, Jerman menelan kekalahan telak 0-3.

Hasil negatif tersebut semakin menambah deretana hasil negatif Jerman di ajang Laga resmi. Setidaknya sudah dalam tiga laga terakhir Jerman masih belum mampu mencatatkan kemenangan bahkan belum bisa mencetak gol.

Loew kini mendapatkan sorotan tajam sebagai posisi pelatih timnas Jerman dirinya dipertanyakan apakah masih layak menangani Jerman setelah di ajang Piala DUnia 2018 Russia lalu Jerman juga meraih hasil memalukan. Kontrak Loew bersama timnas Jerman memang masih ada sampai 2022 nanti.

Loew jelas menyadari posisi dirinya saat ini namun memilih untuk tetap fokus menatap laga Jerman selanjutnya berhadapan dengan Prancis pada hari Selasa (16/10/2018) nanti di ajang yang sama UEFA Nation League.

“Tentu saya sudah menduganya (tekanan makin besar). Itu adalah sesuatu yang harus saya jalani. Kami semua harus bertanggung jawab atas hasil ini,” kata Loew seperti dilansir ESPN.

“Perdebatan itu wajar, tapi tugas saya adalah mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk pertandingan melawan Prancis (di hari Selasa).”

Laga melawan Prancis nanti bisa menjadi penentuan untuK jerman di ajang UEFA Nations LEague. Jika mereka kembali gagal mencatatkan hasil positif buan tidak mungkin Jerman akan terancam bisa melaju ke babak semifinal dan terdegradasi ke Liga B.

“Saya tidak tahu apakah setiap pemain merasa tidak aman. Itu adalah sesuatu yang harus ditanyakan para pemain kepada dirinya sendiri,” ujar kiper Jerman Manuel Neuer.

“Kami semua menegaskan kepada pelatih bahwa kami siap menghadapi tantangan. Ketika Anda kalah, Anda jelas menghadapi banyak kritik dan orang-orang bicara negatif. Tapi hasil pertandingannya bisa saja sangat berbeda, seperti yang bisa Anda lihat,” imbuhnya.

About PusatBola

Check Also

Guus Hiddink

China Tunjuk Guus Hiddink Sebagai Pelatih

China resmi menunjuk Guus Hiddink sebagai pelatih baru dari timnas U-21 mereka. Target utama dari …

contact agen bola