Home / La Liga News / Jordi Alba Mengkritik Keras Gol Messi Yang di Anulir Wasit
022366700_1483930363-_20170109AFP_Ekspresi_pemain_Barcelona_04

Jordi Alba Mengkritik Keras Gol Messi Yang di Anulir Wasit

Fullback Barcelona, Jordi Alba, mengkritik keputusan wasit saat Barcelona kontra Valencia di Estadio de Mestalla, Senin (27/11/2017) dini hari WIB.

Blaugrana gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Valencia, dalam pertandingan tersebut sempat di warnai sebuah kontroversi dimana pada menit ke-30 gol Lionel Messi yang sudah melewati garis gawang di anulir oleh wasit.

“Itu benar-benar kesalah besar yang dilakukan wasit. Saya berada di tengah lapangan dan bahkan saya melihat bola sudah masuk!” ujar Alba, seperti dikutip dari Football Espana.

“Hal yang sama saat kami melawan Real Betis musim lalu dan siapa sangka kami kehilangan gelar juara Liga Spanyol karena kesalahan itu,” terang pemain 28 tahun tersebut.

Alba merasa penggunaan VAR sangat dibutuhkan dalam sepakbola, VAR dapat membantu wasit untuk menentukan apakah bola sudah melewati garis gawang atau belum.

“Tidak mungkin saat bola sudah memasuki gawang sejauh tiga meter dan wasit tidak memberikannya sebuah gol. Gol itu harus dilihat lagi. VAR? tentu saja, teknologi itu akan membantu dalam situasi seperti ini,” jelas Alba.

About PusatBola

Check Also

Bartomeu

Bartomeu Bantah Rumor Barca Incar Pogba

Josep Maria Bartomeu Presiden dari Barcelona memberikan komentar terkait kabar Barca yang meminat untuk mendatangkan …

contact agen bola