Home / Serie A News / Juventus Kalahkan Crotone Berkat Gol Dari Mandzukic Dan Higuain
juventus

Juventus Kalahkan Crotone Berkat Gol Dari Mandzukic Dan Higuain

Juventus merebut poin penuh dari laga melawan Crotone dalam lanjutan Serie A. Bianconeri menang 2-0 atas tim promosi itu berkat gol-gol Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain.Bertandang ke Stadio Ezio Scida, Kamis (9/2/2017) dinihari WIB, Juventus menurunkan susunan pemain yang berbeda dengan saat mereka mengalahkan Inter Milan pada akhir pekan lalu. Pelatih Massimiliano Allegri melakukan rotasi dengan membuat lima perubahan.

Marko Pjaca, Tomas Rincon, Dani Alves, Daniele Rugani, dan Kwadwo Asamoah dimainkan sebagai starter untuk menggantikan Juan Cuadrado, Miralem Pjanic, Stephan Lichtsteiner, Giorgio Chiellini, dan Alex Sandro.

Juventus mengontrol penuh permainan sejak awal hingga akhir laga. Akan tetapi, mereka kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Crotone. Alhasil, hingga turun minum, skor masih 0-0.

Juve baru bisa membuka skor pada menit ke-61 melalui gol Mandzukic. Higuain kemudian menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-74.

Tambahan tiga poin memantapkan posisi Juve di puncak klasemen dengan perolehan 57 poin dari 23 laga. Mereka unggul tujuh poin atas AS Roma yang menjadi pesaing terdekat. Crotone terbenam di posisi ke-19 dengan 13 poin.

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung memegang kendali permainan sejak kick-off. Tim tamu punya peluang pada menit kesembilan, tapi tembakan Paulo Dybala bisa diamankan oleh kiper Crotone, Alex Cordaz.

Meski sangat mendominasi, Juve baru mendapatkan peluang lagi pada menit ke-23, lagi-lagi lewat Dybala. Namun, sepakan voli Dybala kembali diamankan oleh Cordaz.

Crotone sangat jarang mengancam gawang Gianluigi Buffon, tapi mereka sukses membuat Juve frustrasi dengan bertahan sangat rapat dan menumpuk banyak pemain di kotak penalti.

Higuain juga tak bisa memaksimalkan kans yang dia peroleh pada menit ke-35. Tembakannya meneruskan operan dari Dybala masih bisa diantisipasi oleh Cordaz.

Peluang terbaik Juve di babak pertama datang pada menit ke-45. Bola lob tembakan Dybala mengarah ke gawang dan tak bisa dijangkau Cordaz, tapi masih bisa dihalau oleh Giammarco Ferrari.

Tak berselang lama, babak pertama selesai. Skor masih 0-0.

Juventus meneruskan gempurannya begitu babak kedua dimulai. Mereka akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-61 lewat gol Mandzukic.

Gol tersebut diawali umpan silang Dani Alves dari sisi kanan. Asamoah muncul dari belakang dan menanduk bola, tapi Cordaz masih bisa mementahkannya. Mandzukic menyambar bola muntah dan tembakannya dari sudut sempit menggetarkan gawang Crotone. Juve memimpin 1-0.

Higuain memperbesar keunggulan Juventus menjadi 2-0 pada menit ke-74. Usai menerima operan dari Tomas Rincon, dia langsung berhadapan dengan Cordaz dan sukses memperdaya kiper Crotone itu. Karena Cordaz sudah terjatuh, Higuain dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.
Tak berselang lama, Crotone berpeluang menyamakan skor. Sundulan Diego Falcinelli meneruskan tendangan bebas Andrea Barberis mengarah ke gawang Juve, tapi Buffon dengan sigap menangkap si kulit bundar.

Miralem Pjanic nyaris mencetak gol ketiga Juve saat laga memasuki menit ke-85. Dia menyambar umpan dari Andrea Barzagli, tapi bola cuma menghantam tiang gawang.
Pjaca punya kesempatan mencetak gol dua menit kemudian. Tapi, tembakannya dari dalam kotak penalti dengan mudah diantisipasi oleh Cordaz.

Hingga peluit panjang berbunyi, keunggulan 2-0 yang dimiliki Juventus tak berubah.

Susunan Pemain
Crotone: Cordaz; Rosi, Ceccherini, Ferrari, Mesbah; Sampirisi (Acosty 70′), Barberis, Capezzi, Stoian; Tonev (Trotta 78′), Falcinelli (Suljic 84′)

Juventus: Buffon; Dani Alves (Barzagli 78′), Bonucci, Rugani, Asamoah; Rincon, Khedira (Pjanic 70′); Pjaca (Sturaro 89′), Dybala, Mandzukic; Higuain

About PusatBola

Check Also

mauro-icardi-cropped_1ttwqpekjyb2m1fd04lddfqemp

Real Madrid Harus Membujuk Icardi Jika Ingin Mendapatkannya

Mauro Icardi tidak akan meninggalkan Inter Milan dalam waktu dekat. Piero Ausilio Dirut Olahraga Inter …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -