Home / Serie A News / Juventus Kalahkan AS Monaco 2-1
Juventus

Juventus Kalahkan AS Monaco 2-1

Juventus meneruskan langkahnya ke final Liga Champions dengan mantap. Bianconeri melaju ke partai puncak setelah mengalahkan AS Monaco 2-1 di leg kedua semifinal.

Dengan demikian, Juventus lolos berkat keunggulan agregat 4-1 atas Monaco setelah sebelumnya menang 2-0 di leg pertama pada pekan lalu.

Juventus tampil dengan kekuatan penuh pada laga leg kedua semifinal di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) dinihari WIB. Sami Khedira yang absen di leg pertama karena akumulasi kartu kembali tampil sebagai starter di lini tengah. Sementara itu, Monaco tetap mengandalkan duet Kylian Mbappe-Radamel Falcao di lini depan.

Meski Monaco lebih banyak menguasai bola di babak pertama, Juventus punya lebih banyak peluang. Tim tuan rumah unggul 2-0 hingga turun minum berkat gol Mario Mandzukic pada menit ke-33 dan Dani Alves pada menit ke-44. Juve sebenarnya bisa saja unggul lebih banyak, tapi kiper Monaco Danijel Subasic tampil sangat baik di bawah mistar.

Pada paruh kedua, Monaco belum menyerah dan berusaha mengejar defisit gol. Akan tetapi, mereka cuma bisa menjebol gawang Juve sekali melalui Mbappe pada menit ke-69.

Dengan hasil ini, Juve akan tampil pada laga final yang dilangsungkan di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, pada 3 Juni mendatang. Lawan mereka selanjutnya adalah Real Madrid atau Atletico Madrid.

Jalannya Pertandingan

Setelah kalah 0-2 di leg pertama, Monaco lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Falcao menjajal peruntungannya pada menit ketujuh, namun tembakannya dari luar kotak penalti melambung.

Sementara itu, Juventus justru mendapatkan masalah. Khedira mengalami cedera hamstring dan harus digantikan oleh Claudio Marchisio ketika laga belum genap berjalan sepuluh menit.

Dalam 20 menit pertama, pertandingan berjalan dalam tempo lambat dan belum ada peluang-peluang berbahaya yang tercipta. Monaco lebih banyak menguasai bola, tapi Juventus bertahan dengan sangat solid.

Gonzalo Higuain menyia-nyiakan sebuah kesempatan emas pada menit ke-23. Dia langsung berhadapan dengan kiper Monaco, Danijel Subasic, tapi penyelesaiannya mengecewakan. Tembakan chip-nya tak mengarah ke sasaran.

Berselang dua menit, giliran Mandzukic yang mengancam gawang Monaco. Penyerang asal Kroasia itu juga langsung berhadapan dengan Subasic, tapi sontekannya dimentahkan.

Seisi stadion bergemuruh setelah Mandzukic benar-benar menjebol gawang Monaco pada menit ke-33. Dalam sebuah serangan balik cepat yang diawali akselerasi Alex Sandro di sisi kiri, Mandzukic memaksimalkan umpan silang dari Dani Alves. Tandukannya memang digagalkan oleh Subasic, tapi dia menyambar bola muntah untuk membawa Juve unggul 1-0.

Tak berselang lama, Higuain menggetarkan gawang Monaco. Namun, gol ini dianulir oleh wasit karena Higuain berada dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan dari Alves.

Memasuki menit ke-38, Higuain kembali mendapatkan kesempatan. Tembakan kerasnya mengarah ke gawang Monaco, tapi Subasic berada di posisi yang tepat untuk mengantisipasinya.

Sebuah kesalahan di lini pertahanan Monaco menghasilkan peluang emas untuk Paulo Dybala. Tapi, penyelesaian Dybala dihalau oleh Subasic. Sepak pojok untuk Juve.

Diawali sepak pojok itulah, Juventus memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-44. Subasic keluar dari sarangnya untuk meninju bola sepak pojok, tapi dia tak bisa berbuat banyak untuk menghentikan tembakan voli jarak jauh yang dilepaskan oleh Alves.

Tak berselang lama setelah gol Alves tersebut, babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, Juventus yang sudah unggul agregat 4-0 bermain makin lepas dan banyak melancarkan serangan. Sebaliknya, Monaco tetap tak mampu menembus rapatnya pertahanan tim tuan rumah.

Mbappe punya peluang emas untuk menipiskan ketertinggalan Monaco pada menit ke-68. Berhadapan langsung dengan Gianluigi Buffon, tembakannya dimentahkan oleh kiper veteran Juventus itu.

Pada menit berikutnya, Mbappe memaksimalkan celah di lini belakang Juve. Sontekan jarak dekatnya meneruskan umpan Joao Moutinho merobek gawang Buffon. Monaco pun kini tertinggal 1-2.

Monaco kemudian memasukkan Valere Germain untuk menambah daya gedor dengan sisa waktu yang terus menipis. Namun, hal itu tak memberi banyak perbedaan karena Juventus bertahan dengan sangat rapat.

Hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Juve menang 2-1 dan melangkah mantap ke final.

Susunan Pemain Kedua Tim :
Juventus: Buffon; Barzagli (Benatia 85′), Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Pjanic, Khedira (Marchisio 10′), Alex Sandro; Dybala (Cuadrado 55′), Mandzukic; Higuain

AS Monaco: Subasic; Raggi, Jemerson, Glik, Mendy (Fabinho 55′); Bakayoko (Germain 79′), Moutinho, Sidibe, Bernardo Silva (Lemar 70′); Mbappe, Falcao

About PusatBola

Check Also

maxresdefault

Putus hubungan dengan Adidas, Puma dikabarkan akan menjadi sponsor baru AC Milan

AC Milan dikabarkan akan mengakhiri kontrak dengan Adidas sebagai sponsor Aparel mereka. Puma adalah salah …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -