Home / Serie A News / Juventus Tidak Bisa Dicoret Terlalu Cepat
juventus

Juventus Tidak Bisa Dicoret Terlalu Cepat

Juventus yang berhasil bangkit dari keterpurukan mereka setelah mengawali musim ini dengan performa buruk. Apa yang diraih Juventus saat ini menurut Gianluigi Buffon sendiri merupakan bukti kalau Juventus memang bukan klub yang patut diremehkan. Awal musim 2015/2016 ini performa Juventus di awal sempat terseok-seok. Sampai pekan ketiga tidak ada satupun kemenangan diraih Juventus. Dalam 10 pekan pertama, Juventus hanya meraih tiga kemenangan, tiga kali imbang dan empat kali kalah.

Dengan raihan 12 poin, Juventus hanya di posisi ke-12. Dengan situasi tersebut, banyak yang menilai peluang Juventus untuk mempertahankan gelar dan meraih scudetto yang kelimanya sudah sangat tipis.

Pada akhirnya Juventus berhasil bangkit dengan melaju kencang lewat 14 kemenangan beruntun di Serie A. Rentetan kemenangan itu juga membuat Juventus berhasil naik ke posisi kedua dengan raihan 54 poin dalam 24 pekan dan hanya berjarak dua poin dari Napoli.

Melihat laju dan performa dari Juventus ini, Buffon memang tidak pernah kehilangan keyakinan kalau timnya akan mampu bangkit. Laju Juventus saat ini dinilai Buffon sudah menjadi pembuktian Juventus kepada para publik yang mengkritik dan sempat meragukan Juventus di awal musim ini.

“Memenangi gelar akan jadi mimpi yang nyata mengingat cara kami memulai musim dan seberapa jauh kami sudah melangkah dalam beberapa bulan terakhir,” tutur Buffon kepada Sky.

“Saya membiasakan diri tidak terlalu memerhatikan media tapi setelah start yang sulit, beberapa kritik telah mencoret kami (dari persaingan juara), dan dengan alasan yang bagus dari sudut pandang mereka.”

“Apa yang tidak mereka perhitungkan adalah semangat dan ketahanan tim ini, yang sudah menjadi kunci dalam sukses kami yang berkelanjutan dalam beberapa tahun terakhir,” katanya menambahkan.

About PusatBola

Check Also

prediksi laga serie a as roma vs juventus

Prediksi Laga Serie A AS Roma vs Juventus 15 Mei 2017

Prediksi Laga Serie A AS Roma vs Juventus : Raksasa Serie A, Juventus sedikit lagi akan …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -