Home / Premier League News / Kekalahan Liverpool Dari Bournemouth Menjadi Sorotan Penting Klopp
klopp

Kekalahan Liverpool Dari Bournemouth Menjadi Sorotan Penting Klopp

Liverpool kolaps di markas Bournemouth setelah kalah meski sempat unggul dua gol. Penampilan Liverpool di laga tersebut dapat sorotan tajam dari Juergen Klopp.

Tandang ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (4/12/2016) malam WIB, Liverpool dipaksa pulang dengan kepala tertunduk. Sempat unggul dua gol, The Reds akhirnya kalah 3-4.

Liverpool memulai dengan baik setelah unggul 2-0 di babak pertama. Sempat kebobolan di awal babak kedua, Liverpool langsung merespons untuk memimpin 3-1.

Tapi setelahnya, permainan Liverpool justru menurun. Sebaliknya, Bournemouth menunjukkan perlawanan. Dua gol cepat dibuat dalam tempo dua menit untuk menyamakan skor. Bournemouth akhirnya berbalik unggul setelah Nathan Ake mencetak gol di menit ke-93.

Klopp mengakui kalau Bournemouth pantas menang setelah menunjukkan semangat juang dan perlawanan. Sebaliknya, Liverpool justru disebutnya berhenti bermain setelah unggul dua gol.

“Pertama, saya harus bilang ini sebuah kemenangan yang pantas untuk Bournemouth. Perjuangan hebat dari mereka,” ujar Klopp kepada Sky Sports.

“Kami melepas pertandingan di titik yang menentukan. Kami membuka pintu dan mereka menembusnya dan mencetak beberapa gol bagus. Jadi itu adalah hasil yang pantas.”

“Kami melepas pertandingan karena kami tidak bermain sepakbola lagi. Kalau kami belajar, oke. Saat 2-0 atau 3-1 pertandingan tidak diputuskan tapi cara kami bermain setelahnya, kami menyia-nyiakannya. Kami memberi Bournemouth bola. Hal-hal seperti ini terjadi.”

Akibat kekalahan ini, Liverpool turun ke peringkat tiga dengan 30 poin dari 14 pertandingan. Mereka tertinggal empat poin dari Chelsea yang ada di puncak klasemen. Meski demikian, Klopp menolak untuk panik.

“Rasanya tidak benar saat ini tapi kadang kami membutuhkannya. Tentu ini bisa membantu kami. Tidak ada jalan yang mulus,” lanjut Klopp.

“Ini tiga poin, tidak lebih. Hal-hal seperti ini terjadi. Anda tidak bisa jadi juara di bulan Desember, terdegradasi, promosi, atau apapun. Dasarnya cukup bagus tapi kami harus lebih menggunakan kualitas kami.

About PusatBola

Check Also

cf79d8de-911a-444f-a7a2-8b4980829993_169

Ederson Membuktikan Dirinya Sebagai Kiper Termahal di Dunia

Penampilan apik Ederson saat City menjadi tamu di Old Trafford merupakan ajang pembuktian bagi dirinya. …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -