Home / Bundesliga News / Kemarahan Tuchel Karena Reus Diskors
reus

Kemarahan Tuchel Karena Reus Diskors

Marco Reus dilarang bermain di satu pertandingan setelah mendapatkan kartu merah. Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel tak bisa menyembunyikan kekesalannya.

Reus diacungi kartu kuning kedua saat Dortmund bermain imbang dengan Hoffenheim 2-2, sepekan lalu. Keputusan tersebut cukup kontroversial karena dalam rekaman televisi terlihat justru pemain lawan, Nadiem Amiri, yang memegangi kaus Reus saat menggiring bola.

Akan tetapi, wasit Benjamin Brand merasa Reus melakukan pelanggaran sehingga mengusir pesepakbola internasional Jerman itu. Dengan hukuman tersebut, maka Reus terpaksa absen kala Dortmund menjamu Augsburg dalam lanjutan Bundesliga, Rabu (21/12/2016) dinihari WIB.

Ketiadaan Reus jelas menjadi kerugian bagi Die Borussen. Eks Borussia Moenchengladbach itu terus-terusan bersinar usai comeback dari cedera panjang, dan sudah menyumbangkan 4 gol dan 4 assist dalam 6 penampilan di seluruh kompetisi.

“Kami harus memperkirakan sebuah gaya bermain yang mengandalkan fisik. Sepertinya normal untuk bermain keras melawan kami,” sindir Tuchel, yang dilansir Soccer Way.

“Hal itu memiliki akibat negatif kalau kami kehilangann banyak pemain dengan cara yang tidak adil dan harus bermain dengan 10 pemain selama 60 menit [sic] melawan Hoffenheim.”

“Lebih jauh lagi, kami akan kehilangan dia [Reus] di pertandingan berikutnya meskipun dia tidak bersalah. Rasanya seperti ketika Anda dituduh mencuri, padahal Anda tidak bersalah. Tapi Anda masih harus masuk penjara. Begitulah yang kami rasakan. Ini menggelikan,” sembur suksesor Juergen Klopp itu.

Setelah kehilangan Reus, Dortmund mendapat angin segar menyusul kondisi Ousmane Dembele. Dembele yang mengalami cedera di laga kontra Hoffenheim, siap tampil melawan Augsburg.

“Ousmane Dembele sudah berlatih jadi dia bisa bermain,” kata Tuchel menambahkan.

Dortmund menempati posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 26 poin, tertinggal 10 poin dari rival utama sekaligus juara bertahan Bayern Munich di posisi teratas.

About PusatBola

Check Also

nintchdbpict000348165986

Robert Lewandowski: Bayern Kekurangan Penyerang Muda

Robert Lewandowski mengeluh tentang tak pelapis untuk dirinya di Bayern Munich. Merekrut penyerang muda akan …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -