Home / La Liga News / Kemenangan Sempurna Barcelona Menjelang Akhir Tahun
barcelona

Kemenangan Sempurna Barcelona Menjelang Akhir Tahun

Barcelona kembali meraih kemenangan 4-1 dalam Derby Catalan. Andres Iniesta menyebut hasil positif itu menjadi penutup tahun yang manis.

Bermain di Camp Nou, Senin (19/12/2016) dinihari WIB, Barcelona menang 4-1 atas Espanyol. Luis Suarez mencetak dua gol dalam laga itu. Sepasang gol lain diceploskan Jordi Alba dan LIonel Messi dengan diseling gol dari kubu Espanyol lewat David Lopez.

Tambahan tiga poin itu membuat Barca menempati urutan kedua papan klasemen La Liga di pekan 16 dengan nilai 34. Tim besutan Luis Enrique itu berjarak tiga poin dari Real Madrid yang baru menjalani 15 pertandingan.

Iniesta puas dengan raihan poin penuh Barca itu. Hasil positif itu menjadi kemenangan ketiga beruntun Barca setelah sebelumnya sempat menunjukkan laju naik turun.

Raihan tiga poin itu sekaligus menjadi penutup yang manis di La Liga bagi Barca di tahun ini. Laga di liga akan kembali dijalani 8 Januari 2017. Barca tinggal menyisakan pertandingan laga dengan Hercules pada lanjutan Copa del Rey pada 22 Desember ini.

“Itu derby yang intens. Kami menunjukkan permainan yang oke sebagai lanjutan pertandingan-pertandingan sebelumnya,” kata Iniesta seperti dikutip Marca.

“Kami senang bisa menutup liga di tahun ini dengan kemenangan di kandang,” imbuh dia.

Dalam laga itu, Iniesta membuat satu assist yang berakhir dengan gol. Barca sudah memimpin pertandingan di menit ke-18. Bermula dari keberhasilan Javier Mascherano merebut bola di wilayah Barcelona. Dia menumpan kepada Iniesta.

Iniesta kemudian mengirim umpan panjang pada Suarez yang berlari di sisi kanan. Suarez segera menembakkannya ke gawang tim lawan dan gol untuk Barca.

“Itu tergantung bagaimana kerja sama di dalam tim. Ketika semua pemain bekerja keras demi kolektivitas maka akan memudahkan buat masing-masing pemain untuk bersinar. Messi adalah kunci buat kami,” ucap Iniesta.

About PusatBola

Check Also

tumblr_ow9savQW9x1rjev45o1_500

Isco: Skuad Madrid Musim ini Sama Kuatnya Dengan Musim Lalu

Pekan lalu Real Madrid memetik hasil yang kurang memuaskan saat menghadapi Athletic Bilbao. Los Blancos …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -