Home / Serie A News / Kemenangan Yang Tidak Mudah Bagi Bayern Munich
bayern

Kemenangan Yang Tidak Mudah Bagi Bayern Munich

Bayern Munich harus bekerja keras sebelum bisa menang 2-0 di kandang Schalke 04. Dua gol kemenangan Die Roten tercipta di sepuluh menit akhir pertandingan.

Pada laga pekan kedua Bundesliga yang dihelat di Veltins Arena, Sabtu (10/9/2016) dinihari WIB, Bayern tampil dominan seperti biasanya dengan 68 persen ball possesion.

Meski punya banyak kans bikin gol yakni 18 attempts, tapi Bayern kesulitan mengancam pertahanan Schalke. Sementara itu, Schalke beberapa kali merepotkan lewat serangan balik.

Pada akhirnya Bayern yang muncul sebagai pemenang berkat dua gol di sepuluh menit akhir pertandingan lewat jasa Robert Lewandowski dan pemain pengganti Joshua Kimmich. Sebagai catatan, Soccernet menyebut dua gol itu adalah dua attempts on target Bayern di laga ini.

Tambahan tiga poin ini membuat Bayern sementara ada di posisi teratas klasemen dengan enam poin. Sementara Schalke di posisi ke-17 dengan nol poin.

Jalannya Pertandingan

Bayern seperti biasanya mendominasi sejak menit awal pertandingan dan tak memberikan kesempatan tuan rumah mengembangkan permainan.

Meski demikian, Schalke rupanya tak bisa begitu saja dibongkar pertahanannay sehingga membuat para pemain Bayern frustrasi.

Selain itu Schalke beberapa kali mampu mengancam lewat serangan balik. Salah satunya di menit ke-19 ketika Leon Goretzka menerima crossing dari sisi kiri, tapi bola sepakannya bisa digagalkan David Alaba.

Di menit ke-37, Baba Rahman menusuk dari sisi kiri dan mengirim umpan kepada Yevhen Konoplyanka sehingga membuat Manuel Neuer harus berjibaku menyelamatkan gawangnya. Bola rebound yang disambar Klaas Jan Huntelaar pun kembali bisa diamankan Neuer.

Skor 0-0 pun mengirim kedua tim ke ruang ganti.

Masuk di babak kedua, Bayern masih dominan tapi lagi-lagi gol sulit tercipta. Contohnya di menit ke-54 ketika sontekan Lewandowski masih menyamping tipis di sisi gawang.

Tiga menit kemudian gawang Bayern nyaris bergetar andaikan sepakan keras Huntelaar dari luar kotak penalti tak menerpa mistar gawang. Dalam tayangan ulang, bola sempat sedikit mengenai jari Neuer.

Demi menaikkan tempo serangan, Bayern menarik keluar Xabi Alonso dan Franck Ribery dengan memainkan Douglas Costa serta Arturo Vidal.

Costa punya kesempatan pertamanya bikin gol di menit ke-73 tapi masih melebar. Demikian halnya dengan Lewandowski dua menit kemudian ketika sudah dalam posisi bebas tanpa kawalan di muka gawang, tapi bola sepakannya melayang.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-81 ketika umpan terobosan Javi Martinez mampu menemui Lewandowski yang lepas dari kawalan Benedikt Hoewedes. Tinggal berhadapan dengan kiper, Lewandowski melepaskan sepakah kaki kanan ke pojok gawang.

Bayern masih berupaya mencari gol tambahan yang didapat di menit ke-91. Dari sebuah serangan balik, Lewandowski mampu menggiring bola hingga dekat kotak penalti.

Tapi Lewandowski memilih mengoper ke Kimmich yang berada di sisi kanan dan lantas menuntaskan lewat sepakan ke tiang jauh. Bayern pun akhirnya menutup laga ini dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Schalke 04: Fahrmann; Howedes, Naldo, Nastasic, Baba; Stambouli (Kolasinac 86′), Bentaleb; Konoplyanka (Embolo 55′), Goretzka, Choupo-Moting; Huntelaar (Meyer 67′).

Bayern Munich: Neuer; Lahm, Martinez, Hummels, Alaba; Thiago, Alonso (Vidal 61′), Sanches (Kimmich 72′); Mueller, Lewandowski, Ribery (Costa 62′).

About PusatBola

Check Also

081079400_1511943469-gattuso

Komentar Gattuso Usai Gagal Meraih Kemenangan Bareng Ac Milan

Usai menggantikan Vincenzo Montella yang di pecat, Ac Milan langsung menunjuk Gannero Gattuso untuk mengambil …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -