Home / Serie A News / Keuntungan Besar Donnarumma Terpanggil Ke Timnas Italia
donnarumma

Keuntungan Besar Donnarumma Terpanggil Ke Timnas Italia

Bergabung dengan tim nasional Italia adalah keuntungan besar untuk Gianluigi Donnarumma. Selain menimba pengalaman, ia juga mendapatkan pelajaran dari Gianluigi Buffon.

Bersama Buffon dan Mattia Perin, Donnarumma jadi kiper yang dipanggil pelatih Giampiero Ventura untuk memperkuat Italia di dua laga mendatang. Gli Azzurri dijadwalkan bertanding melawan Spanyol (6/10) dan Makedonia (9/10) di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Donnarumma kemungkinan besar memang akan tetap duduk di bangku cadangan. Namun, bagi kiper berusia 17 tahun tersebut, bisa masuk skuat Italia yang ada Buffon di dalamnya adalah pengalaman berharga.

“Saya punya hubungan baik dengan Buffon,” ujar Donnarumma seperti dilansir Football Italia.

“Dalam beberapa kesempatan pertama saya bergabung dengan timnas Italia, dia sudah mengajari banyak hal. Saya selalu mengikuti apa yang ia lakukan di sesi latihan.”

“Saya ingin belajar semuanya dari dia,” kata kiper kelahiran 25 Februari 1999 ini.

Donnarumma sudah mengantongi satu caps bersama timnas Italia. Debutnya datang pada 1 September 2016 pada pertandingan melawan Prancis, di mana ia menggantikan Buffon pada pergantian babak.

Sama seperti Donnarumma, Buffon dulu juga mendapatkan debutnya ketika belum menginjak usia 20. Pada 29 Oktober 1997, ketika usianya masih 19 tahun, Buffon diberi kesempatan tampil ketika Italia bertanding melawan Rusia.

Berkat kesempatan itu, Buffon sempat menjadi kiper termuda yang tampil untuk Italia setelah Perang Dunia II. Rekor tersebut kemudian dipatahkan oleh Donnarumma

About PusatBola

Check Also

maxresdefault

Putus hubungan dengan Adidas, Puma dikabarkan akan menjadi sponsor baru AC Milan

AC Milan dikabarkan akan mengakhiri kontrak dengan Adidas sebagai sponsor Aparel mereka. Puma adalah salah …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -