Home / World News / Klopp Menilai Biarkan Jerman Bermain Saja
jerman

Klopp Menilai Biarkan Jerman Bermain Saja

Performa dari Timnas Jerman semakin membaik selepas kegagalan mereka di ajang Piala DUnia 2018 ini. Juergen Klopp juga mengkritik sikap dari para media-media Jerman terhadap timnas Jerman.

Kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018 memang cukup megejutkan dengan tidak mampu lolos dari babak fase grup dengan menelan kekalahan dari tim sekelas Meksiko dan Korea Selatan.

Selepas ajang Piala DUnia 2018, Jerman melakoni beberapa laga seperti ketika bermain imbang 0-0 dengan sang juara bertahan Prancis. Namun hasil tersebut justru kembali memunculkan kritikan untuk pasukan dari Joachim Loew lagi.

Klopp manajer dari Liverpool yang masih berdarah Jerman mengatakan kalau kritikan dari pihak media sudah terlalu berlebihan. Timnas Jerman masih butuh diberikan waktu untuk kembali tampil bagus seperti yang diharapkan.

“Tidak. Andai saya merupakan pengikut dari tim nasional Jerman, saya tak akan mengatakan apapun. Karena anda (media), tak bisa terbiasa dengan itu,” kata Klopp di Omnisport.

“Untuk bisa menerima kenyataan tersingkir di babak grup Piala Dunia, sikap dari media dan seluruh negeri, sungguh gila. Pelatih harus menjelaskan sendiri, dia harus menjelaskan sepakbola ke seluruh negeri.”

“Orang-orang sudah melakukan pendekatan ini selama 100 tahun dan itu tak berhasil. Jadi, buat saya itu berlebihan. Jadi, tenang saja. Biarkan mereka bermain sepakbola dan saya berjanji pada anda Jerman akan memenangi pertandingan lagi,” dia menambahkan.

Bulan September ini Jerman akan melakoni dua laga international lagi melawan Peru pada hari Senin (10/9) dinihari WIB dan selang empat hari kemudian melawan Belanda di ajang UEFA Nation League

About PusatBola

Check Also

Neymar

Neymar Kapten Permanen Brasil

Neymar resmi menjadi kapten permanen dari Timnas Brasil. Sebagai Kapten permanen Selecao jelas tanggung jawab …

contact agen bola