Home / Premier League News / Klopp Tegaskan Kunci Melawan City Di Lini Pertahanan
klopp

Klopp Tegaskan Kunci Melawan City Di Lini Pertahanan

Manajer Liverpool menyebut pertahanan akan jadi faktor kunci saat timnya menjamu Manchester City nanti. Pemenang akan ditentukan oleh hal-hal detail.

Liverpool akan berupaya mengulang sukses musim lalu, ketika mereka mengalahkan City di Anfield dengan skor telak 3-0, pada pertemuan Minggu (1/1/2016) dinihari WIB. ‘Si Merah’ bahkan musim kemarin menang bolak-balik di dua pertemuan, dengan mencukur City 4-1 di Etihad Stadium.

Tapi City musim ini jelas berbeda, karena sudah berada di tangan yang berbeda pula. Musim ini mereka ditangani Pep Guardiola, sementara musim lalu mereka masih dipegang oleh Manuel Pellegrini.

Klopp menantikan duel menarik dan seru pada pertandingan pergantian tahun nanti. Dia menilai konsentrasi pertahanan akan jadi aspek penentu, karena merasa kedua tim punya lini serang yang sama-sama bagus.

Liverpool merupakan tim tertajam di liga saat ini dengan 45 gol, sementara City di peringkat kedua dengan 39 gol.

“Kedua tim cukup bagus dalam serangan balik, keduanya cukup bagus dalam penguasaan bola. Jadi kami berdua harus bisa bertahan di level tertinggi,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Detail-detail akan menjadi pembeda pada akhirnya. Menyenangkan untuk dipikirkan dan untuk mencoba segala yang kami bisa lakukan di pertandingan.”

“Yang saya suka adalah bahwa kami mengalahkan mereka musim lalu. Mereka saat itu pemuncak klasemen dan kami semacam tim yang tak jelas di man, tapi kami bisa memenanginya.”

“Mereka semakin baik sejak musim lalu, tapi kami juga semakin baik. ” imbuhnya.

Liverpool sementara ini ada di posisi dua klasemen dengan nilai 40 dari 18 pekan, unggul satu poin dari City di tangga ketiga. Posisi teratas ditempati oleh Chelsea dengan 46 angka.

About PusatBola

Check Also

cf79d8de-911a-444f-a7a2-8b4980829993_169

Ederson Membuktikan Dirinya Sebagai Kiper Termahal di Dunia

Penampilan apik Ederson saat City menjadi tamu di Old Trafford merupakan ajang pembuktian bagi dirinya. …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -