Home / Serie A News / Koeman Masih Ada Keinginan Untuk Kembali Latih Belanda
koeman

Koeman Masih Ada Keinginan Untuk Kembali Latih Belanda

Ada satu impian yang ingin Ronald Koeman lakukan sebelum dia pensiun nantinya, yakni melatih Timnas Belanda.

Koeman, 53 tahun, adalah salah satu pelatih top Belanda dengan hampir dua dekade kariernya dihabiskan melatih klub-klub mulai dari Vitesse Arnhem, Ajax Amsterdam, Benfica, PSV Eindhoven, Valencia, AZ Alkmaar, Feyenoord, Southampton, dan kini Everton.

Karier terbaik Koeman tentu semasa dia melatih di Liga Belanda saat membawa Ajax dua kali juara liga lalu PSV sekali juara liga. Gelar-gelar sebagai pelatih tentu melengkapi pencapaian apiknya semasa jadi pemain.

Tapi, untuk saat ini Koeman masih merasa karier kepelatihannya belum sempurna karena masih ada satu hal yang ingin dia lakukan yakni menjadi pelatih timnas Belanda.

Selama ini Koeman hanya “nyaris” untuk menduduki posisi itu, salah satunya ketika KNVB malah memilih Guus Hiddink sebagai penerus Louis van Gaal selepas Piala Dunia 2014.

Setelah itu kala Hiddink mundur, lagi-lagi Koeman kalah bersaing dengan Danny Blind. Kini harapan Koeman adalah setelah kontraknya bersama Everton berakhir 2019 mendatang adalah bisa melatih De Oranje.

“Melatih timnas Belanda masih jadi salah satu ambisi saya,” ujar Koeman kepada Fox Sports.

“Tapi saya rasa semua pelatih menginginkan itu. Jika saya mendapat kesempatan melatih Belanda, saya ingin mengambil kesempatan itu,” sambungnya.

“Saya ingin mengambil posisi itu pada 2014 usai melatih Feyenoord dan merasa waktunya sudah tepat. Tapi mereka memilih Hiddink dan itu sudah jadi keputusan mereka. Waktu membuktikan bahwa itu bukan pilihan terbaik.”

“Tapi saya sama sekali tidak kesal kepada siapapun. Saya tidak akan menolak pekerjaan itu hanya karena yang terjadi di 2014. Itu semua masa lalu.”

“Menjadi pelatih Belanda tentunya penutup yang manis bagi karier saya,” tutup Koeman.

About PusatBola

Check Also

maxresdefault

Putus hubungan dengan Adidas, Puma dikabarkan akan menjadi sponsor baru AC Milan

AC Milan dikabarkan akan mengakhiri kontrak dengan Adidas sebagai sponsor Aparel mereka. Puma adalah salah …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -