Home / Liga Champions News / Laga Dramatis, Juventus Berhasil Tahan Imbang Bayern 2-2
juventus

Laga Dramatis, Juventus Berhasil Tahan Imbang Bayern 2-2

Juventus yang sempat tertinggal terlebih dahulu dua gol dari Bayern Munich dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Namun akhirnya Juventus berhasil bangkit dan mengecar ketertinggalan sekaligus menyamakan skor menjadi imbang 2-2. Laga yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (24/2/2016) dinihari WIB, Juventus sempat melancarkan serangan di awal laga lewat Mario Mandzukic. Namun seiring berjalannya laga Bayern berhasil menguasai jalannya permainan.

Serangan-serangan dari Bayern membuah hasil pada akhir babak pertama ketika Thomas Mueller mencetak gol keunggulan Bayern di menit ke-43. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Bayern 1-0.

Memasuki babak kedua, Bayern kembali berhasil menambah keunggulan kali ini lewat tendangan dari Robben di menit ke-55. Juventus juga sudah mulai mampu memberikan ancaman kepada Bayern lewat beberapa serangan balik.

Upaya dari Juventus itu berhasil di menit ke-63 ketika Paulo Dybala berhasil menyelesaikan sebuah umpan terobosan dari Mandzukic dengan sempurna dan berhasil menipis ketertinggalan skor dari Bayern. Di menit ke-76 Juventus baru berhasil mencetak gol penyama kedudukan melalui pemain penggantinya, Stefano Sturaro.

Skor imbang 2-2 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan oleh Wasit. Situs resmi UEFA mencatatkan kalau Bayern lebih unggul dalam ball possession di laga ini statistik 64%-34%. Namun permainan Juventus dinilai lebih efektif.

Dengan total 12 tembakan, Juventus berhasil menbuat tujuh yang on target. Sedangkan Bayern Munich dengan 14 peluang hanya lima yang berhasil mengarah ke gawang Juventus.

Selain itu, hasil imbang ini juga lebih meringankan bagi kubu Bayern Munich untuk bisa lolos ke babak perempatfinal. Bayern hanya butuh hasil imbang 0-0 atau 1-1 di laga leg kedua yang akan berlangsung di markas sendiri, Allian Arena karena unggul dalam dua gol dari hasil laga tandang.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Lichtsteiner, Evra, Khedira (Sturaro 69′), Marchisio (Hernanes 46′), Pogba, Cuadrado, Mandukic, Dybala (Morata 75′)

Bayern: Neuer, Bernat (Benatia 74′), Lahm, Alaba, Thiago Alcntara, Douglas Costa (Ribery 84′), Vidal, Kimmich, Robben, Mller, Lewandowski

About PusatBola

Check Also

Monaco

Monaco Harus Bisa Jebol Gawang Dari Buffon

Monaco tak gentar dengan atmosfer Juventus Stadium dalam usaha membalikkan keadaan atas Juventus. Terkait usaha …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -