Home / Indonesia Super Leagues News / Laga Perdana Timnas Indonesia Piala AFF U-19 Melawan Myanmar
timnas indonesia

Laga Perdana Timnas Indonesia Piala AFF U-19 Melawan Myanmar

Indonesia akan memulai kiprahnya di turnamen Piala AFF U-19 tahun 2016 dengan menghadapi Myanmar pada hari Senin (12/9/2016) besok. Setiap dua hari mereka turun ke lapangan untuk melawan musuh-musuhnya.

Tergabung di Grup B, Indonesia juga bersaing dengan Thailand, Australia, Laos, dan Kamboja. Dua tim terbaik akan lolos ke babak semifinal, seperti halnya para kotenstan dari Grup A yaitu Malaysia, Timor Leste, Singapura, Filipina, dan tuan rumah Vietnam.

Menjelang pertarungan pertamanya melawan Myanmar pada Senin (12/9) di Stadion Yeovil Town F.C, pelatih Indonesia Eduard Tjong memberi perhatian khusus pada lini serang tim lawan.

“Mereka mempunyai pola 4-3-3, yang notabene adalah menyerang. Mereka punya permainan yang cepat dan bermain spartan,” ujar Edu saat dihubungi, Minggu (11/9).

Untuk mengantisipasinya, pria 44 tahun itu sudah mempersiapkan strateginya. Caranya? Dia akan menempatkan dua gelandang bertahan di lini tengah dengan skema yang sudah dia rancang.

“Mereka harus cepat ambil bola dari lini tengah dan kami harus bisa atur tempo, serta jangan ikut tempo mereka. Kami akan waspadai barisan depan Myanmar yang kami sudah tahu cara bermain mereka.”

Edu pun menargetkan kemenangan di laga ini, demi memuluskan perjalanan timnya di Piala AFF 2016.

Sementara itu kapten tim Bagas Adi Nugroho yang bertugas menggantikan Andy Setyo yang cedera, optimistis timnya bisa mendapatkan kemenangan. Dia meminta rekan-rekannya bermain lepas.

“Insya Allah saya siap menjadi kapten dan menjadi pemimpin teman-teman dalam laga perdana lawan Myanmar. Meski tanpa Andy, duet saya di lini belakang, kami optimis mampu mengalahkan Myanmar,” kata Bagas.

“Mereka punya kelebihan dalam kecepatan. Kita waspadai strikernya. Yang jelas kami harus fokus dengan main yang bagus di laga besok. Insya Allah mampu menang. Dan saya juga berharap pemain tidak terlalu terbebani dalam bermain agar bisa lepas.”

Jadwal pertandingan Indonesia di Grup B – disiarkan langsung oleh RCTI

12 September 2016Indonesia vs Myanmar (16.00 WIB) di Stadion Yeovil Town F.C (YTFC)

14 September 2016Indonesia vs Thailand (19.00 WIB) di Hang Day Stadium

16 September 2016 Indonesia vs Australia (15:30 WIB) di Stadion Yeovil Town F.C (YTFC)

18 September 2016Indonesia vs Laos (16:00 WIB) di Stadion Yeovil Town F.C (YTFC)

20 September 2016 Indonesia vs Kamboja (19:00 WIB) di Stadion Yeovil Town F.C (YTFC)

About PusatBola

Check Also

pssi

Menantikan Semangat Dari PSSI Yang Baru

Pemilihan Ketua Umum PSSI sudah di depan mata. Diharapkan pemimpin organisasi yang baru nantinya bisa …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -